GU Siapkan Rp 1 Miliar untuk Ikut PIS

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Juli 2015 | 16:30 WIB
Gresik United
Sahlul Fahmi
Gresik United

Saat ini manajemen Gresik United sedang merancang pengeluaran klub sehubungan dengan keikutsertaannya dalam turnamen Piala Indonesia Satu yang akan digeber pada pertengahan Agustus mendatang. Menurut bendaharan Gresik United, Hendra Febri dana yang dibutuhkan untuk mengikuti ini memang tak sebanyak saat mempersiapkan timnya terjun di kompetisi.

Dari kalkulasi sementara, Gresik United membutuhkan dana tak lebih dari satu milyar. Penyerapan terbesar dari dana tersebut jelas digunakan untuk membayar gaji pemain selama mengikuti turnamen.

“Persiapan sekaligus jadwal turnamen sekitar dua bulan. Jadi dana yang kami butuhkan kurang lebih satu milyar,” jelas Hendra.

Lebih lanjut Hendra memaparkan bahwa nantinya dana satu milyar itu memang tidak serta merta dibebankan kepada klub. Sebab dari workshop yang digelar oleh Mahaka Sports selaku penyelenggara turnamen menjanjikan subsidi sebesar 500 juta untuk babak penyisihan. Sementara jika lolos ke babak berikutnya akan ada tambahan 250 juta.

Dengan demikian managemen Gresik United tinggal mencari sisa kekurangan dari dana subsidi. Dan guna menutup sisa kekurangan itu pihak managemen saat ini tengah bergerilya mencari sponsor bagi tim kebanggaan Ultras Gresik itu.

“Kami sedang berupaya mencari sponsor. Selain untuk meringankan beban manajemen, adanya sponsor juga bisa meningkatkan gengsi klub,” ucap kembaran Hendry Febri ini.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.