PSM Usulkan Subsidi Buat Klub Rp 1 Miliar

By Ade Jayadireja - Minggu, 5 Juli 2015 | 17:00 WIB

Sumirlan, Direktur Teknik PSM mengungkapkan, manajemen Juku Eja akan mengusulkan ke promotor agar klub kontestan Piala Indonesia mendapat subsidi sebesar Rp 1 miliar.

"Terus terang kas keungan klub saat ini sudah terkuras habis pasca penghentian kompetisi," ujar Sumirlan kepada Juara.net, Sabtu (4/7).

Rencananya, Senin (6/7),  PSM bersama 17 klub ISL lainnya akan bertemu dengan Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Indonesia Satu.

Sumirlan menambahkan, dana 1 M itu diperuntukan untuk gaji pemain dan biaya operasional.

"Dalam hitungan kami jumlah itu sudah cukup untuk backup anggaran tim. Yang pasti pengeluaran kami jauh lebih besar dari nilai subsidi itu," paparnya.

Meski begitu, Sumirlan menyerahkan sepunuhnya kepada Mahaka Sports dan Entertainment selaku promotor dan 17 klub ISL lainnya.

"Itu kan cuma usulan. Soal diterima atau tidak terserah hasil pertemuan nanti," jelas eks kapten PSM ini.

Selaku ketua tim 18 ISL, Sumirlan mengungkapkan seluruh klub butuh pertandingan dalam bentuk kompetisi atau turnamen resmi yang direstui PSSI dan didukung oleh BOPI selaku perpanjangan tangan Pemerintah.

"Tapi, kami juga harus berhitung soal untung rugi mengikuti sebuah turnamen," tutup Sumirlan.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.