Terancam Sanksi, Klub Mengaku Hanya Butuh Uang

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 3 Juli 2015 | 21:50 WIB
Piala Kemerdekaan
Fernando Randy/Bolanews
Piala Kemerdekaan

Sebanyak 18 klub yang berstatus sebagai anggota PSSI ambil bagian dalam Piala Kemerdekaan buatan Tim Transisi.

Berdasarkan statuta FIFA dan PSSI, klub-klub tersebut terancam sanksi lantaran telah berkegiatan di luar otoritasi federasi. Saat ini, PSSI melalui Komite Eksekutif akan mengadakan rapat menanggapi kondisi tersebut.

Meski demikian, klub yang masuk dalam daftar 18 itu kurang sepakat dengan rencana PSSI bakal memberikan sanksi.

"Kami kan hanya mengikuti turnamen, bukan kompetisi. Kami ikut Piala Kemerdekaan murni agar klub dapat pemasukan. Kami tetap anggota PSSI," kata Babay Kanrawi, Manajer Perserang.

Hal serupa juga ditanyakan oleh Persatu Tuban. "Jika terkena sanksi kami akan minta klarifikasi. Jika tak boleh, PSSI harus membuat turnamen juga," tutur manajer Persatu, Fahmi Fikroni.

Fahmi bahkan tak tanggung-tanggung dalam mempersiapkan tim mengikuti turnamen itu. Kondisi tim yang saat ini masih berlatih membuat manajemen mematok target tinggi, yaitu juara.

"Setelah kami menjuarai Liga Nusantara 2014, kami berharap bisa jadi juara di Piala Kemerdekaan," tuturnya.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian Bola (Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.