Yusuf Effendi Hidup dari Sisa Tabungan

By Tulus Muliawan - Jumat, 3 Juli 2015 | 16:15 WIB
Yusuf Effendi (13), kesulitan mencari pemasukan.
Sahlul Fahmi/JUARA.net
Yusuf Effendi (13), kesulitan mencari pemasukan.

BANYUWANGI, JUARA.net – Mantan striker Gresik United, Yusuf Effendi, mengakui dirinya tak memiliki sumber rejeki lain selain sebagai pemain sepak bola. Dia juga mengaku tidak memiliki bakat berdagang.

Ketika kompetisi berhenti, pemain asal Banyuwangi itu praktis hanya menggantungkan hidup dari sisa tabungan yang dimilikinya.

Menyadari dirinya tidak memiliki penghasilan lain, Yusuf kini berusaha hidup efisien. Sebisa mungkin, dirinya berhemat agar sisa tabungannya tidak cepat habis.

“Kalau dirasa tidak terlalu perlu, maka saya tidak akan membelinya. Situasi ini membuat saya harus hidup prihatin,” kata pemain yang lahir 5 Juni 1988 itu.

Kondisi ini sangat tidak menguntungkan baginya. Meski begitu, Yusuf belum punya keinginan untuk alih profesi atau membuka usaha untuk mendapat penghasilan tambahan.

“Belum berpikir untuk bekerja di bidang lain. Saat ini juga belum ada ide untuk berwiraswasta, nggak tahu kalau nanti,” ucap pemain dengan postur 169 cm itu.

Yusuf hanya berharap agar kisruh yang terjadi di sepak bola nasional bisa cepat reda. Ia ingin kompetisi cepat bergulir lagi.

“Buka usaha itu tidak bisa asal. Harus ada planing yang matang, karena itu saya memilih untuk menahan diri. Jangan sampai memburu untung jadinya malah buntung,” imbuhnya.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X