Arema Diliburkan, Dani Gabung Garuda All Stars

By Tulus Muliawan - Rabu, 1 Juli 2015 | 14:00 WIB
Ahmad Nufiandani, bersama bacaan favoritnya, Harian BOLA.
Iwan Setiawan/JUARA.net
Ahmad Nufiandani, bersama bacaan favoritnya, Harian BOLA.

Pasca batalnya Sunrise of Java Cup 2015, Arema Cronus untuk sementara meliburkan tim sampai batas waktu tidak ditentukan. Hal ini membuat winger muda Singo Edan, Ahmad Nufiandani, memilih bergabung dengan tim Garuda All Stars yang diarsiteki Aji Santoso.

Tim yang dihuni mayoritas pemain timnas SEA Games 2015 itu punya agenda uji coba di Bali. Tim tersebut awalnya juga jadi kontestan SoJC, namun kompetisi batal digelar. Akhirnya, Dani langsung gabung tim Garuda di Banyuwangi.

"Saya dihubungi untuk segera gabung bersama Garuda All Stars. Jadi tidak ikut ke Malang, tetapi langsung ke Bali. Cuma saya tidak tahu kapan pastinya uji coba digelar," kata Dani.

Sebenarnya, mantan pemain Persijap Jepara itu diminta manajemen Garuda sejak menjelang SoJC. Namun, ia tidak dilepas karena Arema juga ikut berlaga di turnamen yang akhirnya batal digelar ini.

"Sekarang Arema belum ditentukan kapan latihan lagi. Jadi sekarang saya diperbolehkan gabung Garuda," imbuhnya.

Dani pun merasa senang bergabung dengan rekan-rekannya di timnas U-23. Sebab, dia juga masih bisa menjaga kondisi.

"Kalau tetap di Arema, saya sulit jaga kondisi karena tidak ada latihan. Semoga setelah uji coba di Bali nanti ada program lain yang membuat saya tetap beraktifitas. Entah itu di Arema atau Garuda," kata dia.

Di tim Garuda, tenaga Dani sangat dibutuhkan. Bahkan, dia adalah pemain kunci di sektor kanan. Saat SEA Games di Singapura, posisinya tak tergantikan karena dia punya skill dan kecepatan di atas rata-rata pemain seusianya.

Berbeda dengan di timnas, di Arema Dani masih belum pernah turun sebagai starter. Dia dimanfaatkan sebagai supersub. Eks PSIS Semarang ini makin berbahaya ketika tim lawan sudah kelelahan.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.