Ratusan Polisi Berjaga di Depan Stadion Diponegoro

By Tulus Muliawan - Selasa, 30 Juni 2015 | 21:30 WIB
Stadion Diponegoro dijaga kepolisian.
Suci Rahayu/JUARA.net
Stadion Diponegoro dijaga kepolisian.

Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 yang sedianya berlangsung mulai hari ini Selasa (30/6/2015) akhirnya ditunda akibat Polres Banyuwangi tidak juga mengeluarkan izin keamanan pertandingan di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

Namun, keputusan mendadak soal penundaan gelaran turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) di Stadion Banyuwangi ternyata tak membendung Laros Mania, suporter Persewangi, untuk datang ke area stadion.

Awalnya, Laros mania akan menyaksikan pertandingan pertama yang mempertemukan tuan rumah Persewangi Banyuwangi melawan garuda All Star pada pukul 21.00 WIB. Namun laga ditunda karena masalah izin keramaian.

Laros Mania tampak berkerumun dan berlalu lalang di area Stadion Diponegoro. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sejak sore ratusan pihak kepolisian menyiagakan personelnya dan menyiapkan sejumlah water canon di sekitar stadion.

"Jelas kami kecewa, penundaan begitu mendadak, kami hanya ingin mendukung tim kami," ujar Andi, salah satu Laros Mania.

Sebelumnya, Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, menyatakan siap membantu kelangsungan turnamen setelah Hari Raya Idul Fitri. Akibat pembatalan ini, panitia mengaku menelan kerugian mencapai 800 juta rupiah.



Editor : Suci Rahayu
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.