Batal Hadapi Persipura, Persija Terus Merugi

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 April 2015 | 11:00 WIB
Ilustrasi Persija Jakarta
Herka Yanis/Bolanews
Ilustrasi Persija Jakarta

Masalah demi masalah terus hinggap di tubuh Persija Jakarta. Laga tandang melawan Persipura Jayapura yang sejatinya digelar Sabtu (25/4) tidak mendapat izin pertandingan dari kepolisian.

Batalnya laga melawan Persipura Jayapura tentu saja berimbas pada finansial klub. Tim asal Jakarta ini sedang mengalami kondisi keuangan yang cukup akut, buntut dari konflik PSSI-Menpora yang berujung dengan tidak jelasnya kompetisi Liga QNB 2015.

“Kalau tidak ada konflik dan kompetisi berjalan, pasti keuangan klub juga baik-baik saja. Pemasukan dari sponsor dan pemasukan dari tiket cukup untuk menambal pengeluaran klub.” ujar Ferry Paulus, Presiden Persija.

Dengan kondisi demikian, Macan Kemayoran jelas merugi dan terancam bangkrut. Saat ini manajemen kesulitan melunasi hutang tiga bulan gaji pemain dan ofisial ditambah dengan pelunasan uang muka kontrak beberapa pemain.

Tidak berjalannya kompetisi juga berimbas kepada sponsor, padahal Persija baru saja mengikat kerjasama dengan tiga sponsor.

“Saya tidak paksa Net TV, Columbia, dan Corsa untuk mengucurkan dana sponsor karena memang kompetisi tidak berjalan,” lanjutnya.

Kemungkinan paling buruk adalah memutus semua kontrak pemain musim ini. Karena jika manajemen terus memaksa mengikat pemain di tengah ketidakpastian liga, tentu saja akan membuat hutang klub semakin bertambah.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X