Sriwijaya FC Tak Mau Kehilangan Poin di Makassar

By Aning Jati - Kamis, 9 April 2015 | 10:56 WIB
Sriwijaya FC mengincar kemenangan di Makassar.
Gatot Susetyo/Bolanews
Sriwijaya FC mengincar kemenangan di Makassar.

Sriwijaya FC boleh berstatus tim tamu saat menghadapi PSM di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (11/4). Tapi, pelatih Sriwijaya FC, Benny Dollo menegaskan skuatnya tetap memburu kemenangan di Makassar.

"Kami sudah kehilangan empat poin setelah bermain imbang dengan Pelita Bandung Raya dan Semen Padang di Palembang. Tentu saja kami tidak kegagalan ini berlanjut di Makassar," ujar Benny, Kamis (9/4).

Eks arsitek Persija itu sadar tidak mudah mewujudkan ambisi itu. Apalagi, PSM didukung oleh puluhan ribu suporter fanatik di Stadion AMM.

"Saya paham betul situasi dan kondisi di Makassar karena saya sudah puluhan kali ke Stadion AMM baik sebagai pemain dan pelatih. Kehadiran suporter membuat pemain PSM tampil 'gila'," ungkapnya, seraya merujuk Syamsul Chaeruddin sebagai salah satu pemain yang berkarakter seperti itu.

Itulah mengapa Benny berharap mental pemainnya tetap terjaga meski menghadapi tekanan suporter tuan rumah. Khususnya tiga pemain Laskar Wong Kito yang memang berdomisili di Makassar, yakni Asri Akbar, Faturrahman, dan Ferdinand Sinaga.

"Seperti saya, mereka juga sudah mengerti karakter lawan. Apalagi, saat libur kompetisi, mereka dengan pemain PSM kerap satu tim pada turnamen antarkampung di Makassar," paparnya.

Sriwijaya FC datang ke Makassar, Kamis (9/4), berkuatan 20 pemain dan 10 ofIsial. Setelah menantang PSM, Ferdinand Sinaga CS. terbang ke Balikpapan menghadapi Persiba, Kamis (16/4), di lanjutan QNB League 2015.


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.