Klub QNB League Ini Memang Suka Pemain Muda

By Aning Jati - Senin, 6 April 2015 | 16:54 WIB
Ravi Murdianto saat berjumpa kembali dengan rekan-rekannya di timnas U-19.
Suci Rahayu
Ravi Murdianto saat berjumpa kembali dengan rekan-rekannya di timnas U-19.

19. Sebut saja kiper Ravi Murdianto, Rudolof Yanto Basna, Dinan Yahdian Javier, Septian David Maulana, Mahdi Fahri, Ryuji Utomo sampai Gavin Kwan Adsit.

Menariknya, mereka tak sekadar menghuni bangku cadangan. Pelatih Mitra Kukar, Scott Cooper, tetap memberi kesempatan kepada eks Garuda Jaya bermain sehingga mereka bisa menambah jam terbang pertandingan.

"Kami memang ingin mendatangkan pemain muda untuk skuat Mitra Kukar musim ini. Bukan tanpa alasan kami melakukannya karena pelatih Cooper punya spesialisasi menangani pemain muda," kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Noor Alam.

Cooper pernah sukses menangani klub Thailand, Buriram United. Pelatih asal Inggris ini mampu mengantarkan sembilan pemain muda Buriram yang kemudian menjadi pilar timnas Thailand.

"Pelatih Cooper berhasil menangani pemain muda saat melatih di Thailand. Banyak pemain didikannya yang masuk timnas senior. Dia juga pernah melatih timnas Inggris U-15. Dia punya banyak pengalaman dengan pemain muda," jelas Noor.

Di klub berjulukan Naga Mekes, Cooper memberi kesempatan pemain muda. Saat beruji coba melawan Persis Solo, pemain seperti Dinan, David Maulana, dan Gavin dimainkan oleh Cooper. Bahkan David diturunkan sejak menit pertama.

Begitu pula di laga perdana QNB League melawan Persebaya, giliran Dinan dan Yanto Basna yang menjadi starter. Namun, dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/4) itu, pasukan muda yang berpadu dengan talenta senior racikan Cooper kalah 0-1.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X