Tanpa Izin, Persebaya vs Mitra Kukar Jalan Terus

By Aning Jati - Minggu, 5 April 2015 | 19:33 WIB
Evan Dimas tetap bertanding melawan Mitra Kukar.
Iwan Setiawan
Evan Dimas tetap bertanding melawan Mitra Kukar.

Laga Persebaya melawan Mitra Kukar, Minggu (5/4), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tetap bisa berlangsung meski tidak mengantongi izin dari Polrestabes Surabaya.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia Pelaksana pertandingan, Baso Juherman.

"Benar, izin dari Polrestabes Surabaya tidak keluar. Tapi, karena juga tidak ada larangan, kami tetap menggelar laga ini," tuturnya.

Soal personel kepolisian yang datang di stadion, Baso meyakini kepolisian setempat hanya menjalankan protap, di mana ada keramaian polisi harus melakukan pengamanan.

"Polisi tentu juga tidak mau disalahkan kalau sampai terjadi apa-apa. Karena itu mereka datang," katanya.

Baso mengaku, berdasarkan hasil koordinasi panpel dengan kepolisian diketahui ada 700 personel polisi yang mengamankan laga perdana Persebaya serta Mitra Kukar di LSI 2015 yang kini berubah nama menjadi QNB League itu.

Sebanyak 500 personel dari Polrestabes Surabaya dan 200 personel dari kesatuan Dalmas Polda Jatim. Selain polisi, juga ada 100 TNI yang berjaga-jaga di stadion markas Persebaya ini.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.