Reuni Timnas U-19 Dalam Duel Mitra vs Persebaya

By Aning Jati - Kamis, 2 April 2015 | 18:43 WIB
Ilham Udin Armaiyn, salah satu punggawa Persebaya yang akan menjajal rekannya di timnas U-19.
Herka Yanis
Ilham Udin Armaiyn, salah satu punggawa Persebaya yang akan menjajal rekannya di timnas U-19.

19 memang selalu ditunggu. Bagaimana kiprah eks timns U-19 yang pernah mengukir sukses di Piala AFF U-19 ini sudah dinanti di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI). Apalagi, mereka direkrut tim-tim besar.


Duel Persebaya Surabaya melawan Mitra Kukar di kompetisi LSI pun menjadi ajang reuni eks pasukan Indra Sjafri. Laga perdana LSI ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (4/4).

Persebaya diperkuat kapten timnas U-19, Evan Dimas, Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi dan Ilham Udin Armayn. Selain itu masih ada M. Hargianto, Syahrul Kurniawan, dan Fathurrohman.

Sementara, Mitra Kukar diperkuat Dinan Yahdian Javier, Septian David Maulana, Gavin Kwan Adsit. Ketiganya dimainkan saat Mitra Kukar beruji coba melawan Persis Solo, Senin (30/3). Selain itu ada eks kiper utama Garuda Jaya, Ravi Murdianto dan Rudolof Yanto Basna. Keduanya bersama Evan. Putu Gede, Zulfiandi dan Ilham sempat membela timnas U-22 di kualifikasi Pila AFC U-23.

Alumnus Garuda Jaya ini memang menjadi perhatian. Bahkan pelatih Mitra Kukar Scott Cooper memberi perhatian khusus pada eks timnas U-19 di Persebaya.

“Persebaya tim yang bagus. Ada Evan Dimas. Dia pemain yang bagus dan eks kapten timnas U-19. Dia harus diwaspadai. Selain itu ada Ilham yang bermain di sayap kanan. Kami perlu berhati-hati menghadapinya,” kata Cooper.

Namun Cooper optimistis menyambut laga tersebut. Bahkan pelatih asal Inggris membidik tiga poin meski tampil di kandang lawan. Apalagi, mereka melakukan persiapan matang dengan mengalahkan Persis 3-2 dalam laga uji coba di Stadion Manahan.

“Kami akan bermain dengan cara kami. Yang jelas, Persebaya tak bisa diremehkan. Tapi kami tak takut menghadapi mereka. Kami punya kepercayaan diri yang kuat untuk menghadapi mereka. Ingat, kami datang untuk menang,” ujarnya. (Gonang Susatyo)


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X