Dapat Pelajaran di BIC, Persiram Batal ke Makassar

By Aning Jati - Senin, 16 Maret 2015 | 19:12 WIB
Eduard Tjong membawa skuat Persiram jalani pemusatan latihan di Yogyakarta.
Sahlul Fahmi/Bolanews
Eduard Tjong membawa skuat Persiram jalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

Setelah berpartisipasi di turnamen pramusim Bali Island Cup (BIC) 2015, Persiram memutuskan batal beruji coba di Makassar. Keputusan itu diambil Minggu (15/3) malam.

"Kami mengadakan rapat membahas undangan PSM. Dengan berbagai pertimbangan teknis dan nonteknis, kami memutuskan tidak lagi beruji coba dengan tim selevel sampai LSI 2015 digelar," ujar Herman Kadiaman, pelatih kiper Persiram, Senin (16/3)

Herman menambahkan tim kepelatihan yang dipimpin Eduard Tjong mendapat banyak pelajaran dari Bali Island Cup. Hasil di Bali Island Cup, Persiram bermain 0-0 melawan Bali United Pusam (12/3), kalah 0-2 dari PBR (14/3), dan kalah lagi, kali ini melawan Arema, juga dengan skor 0-2 (16/3).

"Kami sudah bisa mengukur kekuatan dan kelemahan. Hasil dari BIC akan menjadi bahan evaluasi kami jelang laga awal LSI 2015 melawan tuan rumah Persipura dan Perseru," jelas Herman.

Usai mengikuti Bali Island Cup, Persiram akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, kandang sementara Immanuel Padwa dkk.

"Di sana, kami mengagendakan uji coba dengan tim lokal saja," papar Herman.

Ditemui terpisah, Sumirlan, Direktur Teknik PSM, memahami keputusan Persiram.

"Keputusan itu hak mereka. Kepastian Persiram ini membuat kami kini fokus ke Gresik United dan Persija, yang juga diplot jadi lawan uji coba," kata eks kapten PSM itu.


Editor : Bolanews
Sumber : (Abdi Satria/Harian BOLA)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.