LSI 2015 Akan Gunakan Vanishing Spray

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Maret 2015 | 22:48 WIB
Vanishing Spray atau busa semprotan untuk Liga Super Indonesia 2015.
PSSI
Vanishing Spray atau busa semprotan untuk Liga Super Indonesia 2015.

Kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2015 dipastikan bakal semakin menarik. Kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu akan menggunakan vanishing spray atau busa semprotan di seluruh pertandingan.

Vanishing spray adalah alat semprot yang digunakan wasit sebagai penanda garis bola dan pagar pemain saat terjadi tendangan bebas di daerah dekat area kotak penalti atau di sepertiga lapangan. Hal yang mulai dipopulerkan di Piala Dunia 2014 Brasil lalu.

Hal ini disampaikan oleh General Corporate Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy. Hal ini dirasa perlu untuk diterapkan demi membantu kinerka wasit dalam menjalankan aturan.

"Musim ini kami akan coba di LSI terlebih dahulu. Untuk Divisi Utama nanti bisa menyusul. Seluruh klub sudah kami beritahu dan sosialisasikan," kata Tigor pada Selasa (10/3).

Sedangkan anggota Komite Wasit PSSI, Jimmy Napitupulu, mengatakan vanishing spray yang disemprotkan berwarna putih. "Harapan saya supaya pemain benar-benar mematuhi jarak yang sudah ditentukan sesuai aturan main FIFA," ungkap Jimmy.

Vanishing spray saat ini sudah digunakan di kompetisi sepak bola papan atas dunia. Bahkan hal ini telah mulai diterapkan di liga-liga besar Eropa, termasuk Premier League Inggris dan La Liga Spanyol, serta Liga Champion Eropa.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : PSSI.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X