Adaptasi Zulham Zamrun Terbantu Rekan Timnas

By Ade Jayadireja - Sabtu, 17 Januari 2015 | 17:00 WIB
Zulham Zamrun (kanan)
Herka Yanis/Bolanews
Zulham Zamrun (kanan)

Kehadiran Zulham Zamrun dalam skuat Persipura Jayapura memberikan warna yang berbeda. Karena selama ini lini depan tim Mutiara Hitam selalu dihuni pemain lokal Papua dan asing.

Tapi ada sebuah kendala yang selalu dihadapi pemain luar Papua. Yaitu adaptasi.

Zulham sempat terkendala dengan adaptasi. Tapi mantan pemain Mitra Kukar ini sedikit beruntung. Karena dia terbantu dengan beberapa mantan dan pemain timnas di Persipura. Seperti Ricardo Salampessy, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, dan Feri Pahabol.

Itu terlihat dalam sesi latihan di Stadion Gajayana Malang Jumat (16/1) kemarin. Pemain 26 tahun itu lebih berkumpul dengan Ricardo Salampessy. Saat pemanasan, dia juga sering bercanda dengan Imanuel Wanggae dan Feri Pahabol.

Selain para pemain itu, Zulham masih terlihat canggung dengan pemain lokal lainnya. Namun dia yakin bisa secepat mungkin melakukan adaptasi.

"Suasana tim bagus. Jadi tidak ada kendala dengan adaptasi kok. Karena saya sudah kenal baik dengan beberapa pemain Persipura," lanjut dia.

Ajang SCM Cup (17-27Januari) bakal jadi bukti sejauh mana kesuksesan adaptasi Zulham depan rekan-rekan barunya. Karena turnamen pemanasan ini adalah turnamen pertamanya bersama Mutiara Hitam.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X