Serba-Serbi Sepak Bola: Piala Menpora di Ciracas

By Eko Widodo - Kamis, 25 September 2014 | 16:57 WIB
nunk

14 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, 22-28 September. Pemain terbaik dari hasil pantauan pemandu bakat akan dibentuk sebagai timnas pelajar Indonesia untuk mengikuti Piala Pelajar Asia U-15.

“Ajang ini sebagai bagian dari usaha kami melakukan pembinaan pesepak bola muda. Hal yang tak kalah penting adalah berkomunikasi dengan PSSI sebagai induk sepak bola Indonesia,” ucap Deputi V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kerjasama Gatot Dewa Broto.

Pada edisi tahun ini, 24 sekolah sepak bola dari 15 provinsi berpartisipasi. Mereka dibagi ke dalam enam grup. Selanjutnya juara grup dan runner-up serta empat peringkat tiga terbaik akan melaju ke babak 16 besar.

“Kami ingin di tahun-tahun mendatang semua provinsi bisa mengirimkan tim. Kami sebenarnya sudah memiliki skema pembinaan yang menyeluruh,” ucap Gatot.

“Terkait pemilihan pemain, kami menggandeng pelatih-pelatih bersertifikat grassroots, seperti Maman Suryaman. Dia akan dibantu beberapa pelatih lagi untuk menentukan 25 pemain yang akan tampil di Piala Pelajar Asia,” tutur Subagja, penanggung jawab Piala Menpora. # Kukuh Wahyudi


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.