Serba-Serbi Sepak Bola: Papua Berjaya

By Eko Widodo - Senin, 22 September 2014 | 16:01 WIB
nunk

0 di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Minggu, 21 September.

Papua 2 yang diarsiteki oleh Robby Maruanaya tampil lebih tenang dalam mengatur tempo permainan. Keefektifan dalam memanfaatkan peluang patut diberi apresiasi.

“Sebenarnya, tim ini berisikan pemain seleksi yang dilakukan Asprov Papua. Tidak seperti Papua 1 yang lebih berpengalaman. Namun, kami bersyukur motivasi pemain untuk tampil maksimal bisa menjadi kekuatan,” ucap Robby.

Sayangnya jalannya partai final tercoreng karena ulah oknum pendukung tim. Baku pukul sempat terjadi saat istirahat babak kedua. Keributan itu disebabkan pelatih Papua 1, Amos Rumbino, mengajukan protes terhadap panitia. Ia mengklaim bahwa kepemimpinan wasit berat sebelah dan ada pemain yang melanggar batas usia (25 tahun) di kubu Papua 2 dengan nama Emy Awes.

“Kami menerima protes dari pihak Papua 1 terkait keabsahan pemain. Masalah ini langsung dibawa ke ranah Komdis. Mereka yang akan memutuskan,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Jawa Timur finis di peringkat ketiga setelah menang 1-0 atas Bangka Belitung.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.