Seleksi Timnas Junior di Malang, Hari Pertama 110

By Eko Widodo - Rabu, 18 Juni 2014 | 18:00 WIB
Yeyen Tumena, memimpin seleksi di Malang.
Herka Yaris Pangaribowo
Yeyen Tumena, memimpin seleksi di Malang.

14, U-16, dan U-17 di Stadion Gajayana, Malang (17/6). Jumlah tersebut lebih banyak daripada yang diperkirakan sebelumnya. Asosiasi Kota PSSI Malang awalnya memprediksi hanya 99 pemain saja.

“Ternyata ada beberapa pemain dari Bojonegoro, Sidoarjo, Kediri dan sekitarnya ikut seleksi di Malang,” kata asisten pelatih timnas U-14, Yeyen Tumena, yang memimpin seleksi.

Berdasarkan materi gim yang dipakai untuk menyeleksi pemain, Yeyen melihat pemain dari U-17 banyak yang memiliki kualitas apik. Bahkan ada lima pemain yang sudah pernah masuk timnas kelompok usia di bawahnya.

”Pemain kelahiran 1998 (kelompok U-17) banyak yang bagus karena mereka sudah berpengalaman ikut kompetisi, sedangkan kelompok usia di bawahnya mungkin kurang jam terbang,” ujar Yeyen.

Terkait kondisi tersebut, Yeyen menggelar seleksi tambahan pada sore hari di tempat yang sama. ”Saya masih kurang puas. Jadi, saya putuskan untuk memantau lagi,” ucapnya.

Setelah menggelar seleksi dengan materi gim, sebanyak 66 pemain dipilih mengikuti tes lanjutan pada Rabu (18/6). ”Yang kami ambil nanti 11 pemain saja dari setiap kelompok usia. Untuk materi seleksi terakhir adalah tes fisik,” ujar Yeyen.

Selain di Malang, seleksi juga dilakukan di Bali-Lombok dan Jawa Tengah dalam waktu bersamaan. Selanjutnya, pembentukan timnas kelompok usia 16 tahun yang akan diutamakan. Pasalnya, mereka diproyeksikan mengikuti turnamen mini U-16 di Solo, pada medio Agustus.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Iwan Setiawan)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.