Divisi Satu: Empat Grup Segera Menyusul

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 14:03 WIB
Tim Persikoba yang dibesut Gusnul Yakin. Gusnul dinyatakan bebas.
Suci Rahayu
Tim Persikoba yang dibesut Gusnul Yakin. Gusnul dinyatakan bebas.

Kompetisi sepak bola kasta ketiga di Indonesia bertajuk Divisi Satu sudah resmi berlangsung pada Selasa (29/4). Namun, dari 12 grup yang ada, baru delapan grup yang sudah berjalan, yakni Grup 1 (Gayo Lues), 4 (Lampung), 6 (Batang), 7 (Banyumas), 8 (Tuban), 9 (Lumajang), 10 (Bontang), dan 11 (Ternate).

Empat grup lagi akan digelar pada 2 dan 4 Mei. Dua grup yang akan dimulai pada 2 Mei adalah Grup 2 di Siak dan 5 di Bogor, sedangkan Grup 3 (Padang) dan 12 (Papua) akan berlangsung dua hari kemudian.

“Hingga saat ini, yang masih belum beres adalah Grup 12. Kami sudah mengirim staf dari bidang kompetisi PSSI untuk membantu penyelenggara di Papua dalam menentukan lokasi pertandingan yang sesuai standar. Untuk tiga grup lain sudah beres,” kata Tommy Welly, Direktur Kompetisi PSSI.

Gusnul Yakin Puas

Sementara itu, pelatih Gusnul Yakin, yang menangani Persikoba, puas terhadap hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya saat melawan Surabaya Muda di Stadion Loka Jaya, Tuban (1/5), dalam lanjutan Grup 8.

“Hasil pertandingan cukup memuaskan kendati sebenarnya kami bisa menang. Sebenarnya ada dua peluang yang tak mampu dimanfaatkan anak-anak,” tutur Gusnul.

Yang membuat Gusnul lebih puas lagi adalah dibebaskannya dia dari hukuman PSSI berupa larangan melatih di Indonesia seumur hidup.

“Pertama saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena PSSI merehabilitasi. Kini saya bisa berkarier sebagai pelatih untuk memajukan sepak bola di Batu,” kata pelatih yang dianggap terlibat dalam pengaturan skor Persibo di kancah Piala AFC itu.

Gusnul yakin bisa membawa Persikoba ke Divisi Utama musim depan sesuai target yang dibebankan.
“Selama ini sepak bola Malang Raya ber­kutat di kabupaten dengan keberadaan Are­ma dan Persekam. Kami ingin bangkit dan mi­nimal Persikoba masuk ke Divisi Utama mu­sim depan,” kata Gusnul.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Gatot Susetyo, Kukuh Wahyudi)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.