Merayakan HUT Persija dengan Pameran Foto

By Gerry Putra - Sabtu, 28 November 2015 | 21:22 WIB
Suasana pameran HUT Persija di Lapangan Banteng, Jakarta, pada Sabtu (28/11/2015)
GERRY PUTRA/JUARA.net
Suasana pameran HUT Persija di Lapangan Banteng, Jakarta, pada Sabtu (28/11/2015)

Banyak cara untuk memeringati hari jadi Persija Jakarta ke-87 yang jatuh pada tanggal 28 November 2015. Salah satunya adalah komunitas Abidin Side yang mengadakan pameran foto Era Emas Bola Jakarta di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11/2015).

Suasana di depan kantor Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Jakarta Pusat terhitung ramai. Beberapa banner dengan foto pemain-pemain persija di era 1970an terpampang rapi di area kantor Pengcab.

Foto Persija juara di era 1970an menjadi daya tarik para pengunjung yang mayoritas pendukung Persija Jakarta.

Ketua penyelenggara, Abdillah Afiif, mengatakan bahwa tujuan diadakannya pameran tersebut adalah untuk mengedukasi pendukung Persija era saat ini akan masa kejayaan Macan Kemayoran.

“Pameran ini selain diadakan demi memeringati ulang tahun Persija, juga untuk mengedukasi teman-teman pendukung Persija tentang sejarah emas Persija,” jelas Afiif kepada JUARA.net di Lapangan Banteng.

Salah satu fokus perhatian di pameran tersebut adalah banner Persija bewarna merah. Di banner tersebut terpampang kala Persija meraih gelar juara Piala Surya tahun 1977 di Surabaya dengan memakai kostum warna merah.

Beberapa banner lainnya tampil dengan hitam putih dan hanya sebagian saja yang berwarna.


Para pengunjung sedang mengamati banner-banner mengenai sejarah HUT Persija di Lapangan Banteng, Jakarta, pada Sabtu (28/11/2015)(GERRY PUTRA/JUARA.net)

“Ya, ada beberapa yang berwarna dan ada yang tidak. Foto tersebut kebayakan kami dapatkan dari koran-koran tua dan majalah olah raga pada masa itu,” lanjutnya.

Selain tahun-tahun kejayaan Persija di turnamen dan kompetisi era 1970-an, Abidin Side juga menampilkan pemain-pemain legenda di era tersebut. Nama-nama seperti Anjas Asmara, Sofyan Hadi, Sutan Harhara dan Oyong Liza masuk dalam pameran.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.