FIFA dan AFC ke Indonesia Awal November

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 13 Oktober 2015 | 14:20 WIB
Kantor FIFA yang terletak di Zurich, Swiss.
Getty Images
Kantor FIFA yang terletak di Zurich, Swiss.

Anggota Komite Etik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Haryo Yuniarto mengungkapkan perwakilan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) direncanakan akan datang ke Jakarta pada awal November 2015.

Menurut rilis pers situs resmi PSSI di Jakarta, Selasa (13/10/2015), perwakilan FIFA yang akan datang adalah anggota Komite Eksekutif FIFA Kohzo Tashima dari Jepang dan H R H Prince Abdullah dari Malaysia. Sedangkan, AFC akan diwakilkan oleh Mariano V Araneta Jr dari Filipina.

"Awalnya perwakilan FIFA dan AFC akan datang pada Oktober. Namun, setelah terjadi korespondensi secara intens, akhirnya PSSI dan FIFA menjadwalkan ulang," kata Haryo.

Menurut Haryo, selama di Indonesia, FIFA hanya melakukan komunikasi dengan PSSI, tanpa ada ketelibatan dengan pihak lain.

"Meskipun ada pihak-pihak lain yang mengklaim tentang hal itu, tetapi FIFA sudah berkomitmen dan menyatakan tidak akan berkoordinasi dengan pihak lain," ujar Haryo.

Mengenai susunan jadwal kunjungan, PSSI masih menunggu kepastian dari ketersediaan waktu Presiden Joko Widodo. Pasalnya, pihak FIFA menyatakan ingin bertemu secara langsung dengan Presiden.

Tujuan kedatangan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia adalah untuk mendiskusikan tentang pencabutan sanksi yang saat ini diterima oleh sepak bola Indonesia. Adanya sanksi tersebut membuat tim nasional Indonesia tidak bisa berlaga pada partai internasional.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X