5 Hal Serba Pertama dari Kurniawan Dwi Yulianto

By Firzie A. Idris - Jumat, 9 Oktober 2015 | 12:03 WIB
Eks penyerang tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, usai bermain pada laga persahabatan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2015).
JUARA.net / NUGYASA LAKSAMANA
Eks penyerang tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, usai bermain pada laga persahabatan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan penyerang sepak bola legendaris Indonesia yang telah menorehkan berbagai prestasi cemerlang. Ia tercatat sebagai pemain kedua setelah Bambang Pamungkas yang paling banyak membela tim nasional, yaitu tampil pada 60 laga dengan mencetak 31 gol.

Berbicara mengenai perjalanan hidup dan karier sepak bolanya, Juara.net berkesempatan mewawancarai Kurus, sapaan Kurniawan, secara eksklusif. Kami merangkumnya ke dalam "5 Hal Serba Pertama". Berikut petikan wawancara eksklusif bersama Kurniawan di Lapangan ABC Senayan, Kamis (8/10/2015).

1. Klub sepak bola profesional pertama

Klub pertama saya adalah FC Luzern (Swiss)

2. Gol Pertama

Gol pertama dalam karier profesional saya adalah saat tampil membela FC Luzern melawan FC Basel. Itu adalah laga derbi. (Leg pertama final Piala Swiss 1995)

Bagi saya, gol tersebut merupakan salah satu hal indah dalam karier saya. Soalnya, saya adalah orang Indonesia pertama yang bermain di kompetisi Eropa dan saya benar-benar pemain dari hasil seleksi, bukan hasil titipan.

Saat itu, FC Luzern menang 2-1. Saya mencetak gol dengan sundulan. Menjadi suatu kepuasaan juga bisa mencetak gol melalui heading karena postur pemainnya tinggi-tinggi.

3. Sepatu sepak bola pertama

Sepatu pertama saat karier profesional, saya dapat sepatu gratis karena FC Luzern disponsori Adidas. Waktu itu sepatunya Adidas Copa Mundial. Kami enggak beli. Kami dapat bebas, tinggal ambil di tokonya.

Saat di sekolah sepak bola, saya beli sepatu mereknya Cuit. Waktu itu harganya kalau enggak salah Rp 13.000.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.