Menpora Sebut DNC sebagai Aset Berharga

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 8 Oktober 2015 | 17:27 WIB
Imam Nahrawi
Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net
Imam Nahrawi

Konsistensi Danone Aqua Cup yang sudah menggelar ajang kompetisi sepak bola usia dini sejak tahun 2000 ini mendapatkan sambutan positif dari pemerintah.

Hadir langsung dalam pembukaan training camp tim Banteng Muda Aqua Danone Nations Cup di lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada Kamis (8/10/2015), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan bahwa pembinaan atlet sepak bola usia dini memberikan dampak baik bagi perkembangan sepak bola Indonesia pada masa mendatang.

"Pemerintah menyambut baik dan mendukung Danone Aqua selaku penyelenggara Aqua DNC," ungkapnya.

"Festival ini berperan besar dalam membantu anak-anak Indonesia mewujudkan mimpinya, dalam hal ini pada konteks pembinaan atlet sepak bola usia dini," ujar Imam.

Dengan bukti konkret yang sudah dilakukan oleh Aqua Danone, maka Imam tak ragu bahwa ajang DNC merupakan aset berharga bagi dunia sepak bola Indonesia. Lebih-lebih lewat Aqua DNC juga sudah bermunculan pemain seperti Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning, dan Andik Vermansah.

"Mereka telah membuktikan diri sebagai salah satu aset dalam investasi prestasi sepak bola nasional lewat beberapa alumni pemainnya yang kini membela klub profesional dan tim nasional Indonesia," tegasnya.

Tim Garuda Muda Aqua DNC diperkuat oleh  SSB Banteng Muda yang akan tampil di final dunia, yang  dijadwalkan bakal dihelat pada 21-25 Oktober mendatang di Maroko.


Editor : Suci Rahayu
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.