Djanur Panaskan Pemain Inti Persib

By Caesar Sardi - Rabu, 7 Oktober 2015 | 16:30 WIB
Persib, bakal kembali tampil dengan kekuatan penuh kala ganti menjamu Mitra Kukar, akhir pekan mendatang.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Persib, bakal kembali tampil dengan kekuatan penuh kala ganti menjamu Mitra Kukar, akhir pekan mendatang.

Menjelang laga kedua semifinal kontra Mitra Kukar, Sabtu (10/10), Persib siap memanfaatkan keuntungan terkait lima pilar tim yang absen di leg pertama.

Djadjang mengaku tak punya pilihan lain untuk membalas kekalahan 0-1 di leg pertama.

Ia bakal menyiapkan lima pilar tim yang absen di leg pertama karena sanksi akumulasi kartu untuk mengejar defi sit agregat gol dari Mitra Kukar.

Kelima pemain tersebut adalah Zulham Zamrun, Vladimir Vujovic, Ilija Spasojevic, Ahmad Jufriyanto, dan Hariono. Rencana itu bukan tanpa alasan.

“Keuntungan lima pemain yang absen karena hukuman akumulasi kartu di leg pertama adalah mereka jadi punya tenaga lebih untuk menghadapi laga kedua,” ujar Djanur.

Sang pelatih bahkan sudah berencana memasang kelima pemain tersebut sejak menit awal.

“Tentu saja saya akan pasang kelimanya sejak menit awal di leg kedua. Mereka adalah pemain utama di posisinya masing-masing,” ujar Djanur.

Zulham Incar Dua Gol

Zulham mengaku siap tampil kembali dan berhasrat membobol gawang Mitra Kukar.

“Saat nanti main di sini (Bandung), saya menargetkan bisa mencetak dua gol. Saya harap bisa terwujud karena laga leg kedua akan sangat menentukan apakah kami bisa lolos ke fi nal atau tidak,” ujar Zulham di mes Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Selasa (6/10).

Pemain anyar yang dipinang dari Persipura itu juga mengajak rekan-rekannya untuk membobol gawang skuat Naga Mekes.

“Ya, mudah-mudahan teman yang lain juga bisa mencetak gol, bukan hanya saya,” ujar Zulham.

Zul bukan ingin sesumbar. Pasalnya, ia mengaku cukup paham kekuatan Mitra Kukar karena pernah membela tim tersebut pada 2011-2014.

“Kalau melihat kekuatan Mitra Kukar sekarang, saya pikir tidak sekuat saat saya masih di sana, tapi bukan berarti saya meremehkan mereka. Intinya, kami tetap harus waspada,” ujar Zulham.

Pemain bernomor punggung 54 tersebut juga mengemukakan bahwa kemenangan di leg pertama bakal memompa semangat para pemain Naga Mekes untuk mempertahankan keunggulan agregat tersebut.

“Mitra Kukar pasti semakin termotivasi setelah berhasil mengalahkan kami. Tapi, saya pribadi optimistis Persib bisa membalas di leg kedua mendatang,” ujar Zulham.

Optimisme Zulham dapat mengatasi kelemahan Persib yang telah menjadi salah satu bahan evaluasi dari kekalahan 0-1 di leg pertama.

Menurut tim pelatih, lini depan Maung Bandung tampil kurang menggigit sehingga untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di Piala Presiden.

“Lini depan kurang sering menekan di leg pertama sehingga gawang lawan aman dan hampir tak pernah direpotkan oleh kami. Itulah mengapa saya berharap kehadiran kembali lima pemain utama bakal mempertajam lini depan kami di leg kedua,” ujar Djanur.

Penulis: Erwin Snaz/Budi Kresnadi/Martinus Raya Bangun


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Rabu 7 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.