Sriwijaya Cari Suasana Baru di Solo

By Caesar Sardi - Selasa, 6 Oktober 2015 | 18:00 WIB
Sriwijaya, tak masalah semifinal leg II di mana pun.
Gonang Susatyo
Sriwijaya, tak masalah semifinal leg II di mana pun.

Solo menjadi destinasi Sriwijaya FC (SFC) untuk menyepi sebelum melakoni laga hidupmati di semifinal kedua melawan Arema Cronus (11/10).

Setelah menahan Arema 1-1 di Malang, kini SFC akan bertindak sebagai tuan rumah pada semifinal kedua. Akan tetapi, belum diketahui apakah laga tetap digelar di Palembang atau dipindahkan ke Solo sebagai alternatif.

“Prinsipnya, saya tidak masalah semifinal kedua dilaksanakan di mana pun. Sebagai pelatih dan pemain, kami siap menghadapi Arema di mana saja,” kata Benny Dollo, pelatih Sriwijaya.

Keberadaan mereka di Solo menurut Benny tak terpengaruh dari pemilihan lokasi leg II.

Bendol, sapaan Benny, ingin mendapatkan suasana baru bagi pemain. Laskar Wong Kito menyepi di Solo hingga Kamis (8/10).

Sang pelatih berharap pemain lebih bugar saat melakoni semifinal kedua yang diprediksi akan lebih ketat. Menurutnya, hasil imbang di Malang belum memberi jaminan SFC bisa lolos ke semifi nal.

“Salah besar bila kami disebut diuntungkan dari hasil imbang di Malang. Kami tetap harus bekerja keras di semifinal kedua. Laga pertama tidak bisa dijadikan sebagai patokan. Tentu kami berharap menang dan tidak berpikir mencari hasil 0-0,” ucapnya.

Tibo Absen

Pada latihan perdana di Solo, kapten Titus Bonai absen karena meminta izin pulang ke Jayapura. Tibo, sapaannya, menjadi satu-satunya pemain yang tidak hadir dalam latihan.

“Selama di Solo, saya ingin mematangkan taktik. Saya berharap tim tetap tampil menyerang karena kami ingin meraih kemenangan. Saya perlu merancang lini belakang dengan absennya Syaiful Indra Cahya,” tutur Bendol.

Menurut pelatih asal Manado itu, ada beberapa alternatif pemain untuk menggantikan Syaiful, termasuk di antaranya dengan menggeser gelandang bertahan Ichsan Kurniawan.

Penulis: Gonang Susatyo/Kukuh Wahyudi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Selasa 6 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.