Mitra Kukar Tolak Anggapan Tak Layak

By Caesar Sardi - Selasa, 6 Oktober 2015 | 16:00 WIB
Mitra Kukar, semakin solid karena isu soal final setingan.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Mitra Kukar, semakin solid karena isu soal final setingan.

Mitra Kukar jengah dengan isu terkait final “setingan” Piala Presiden yang bakal mempertemukan Arema dan Persib.

Sikap tersebut mereka tegaskan lewat kemenangan 1-0 atas Persib di laga perdana semifi nal yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10).

Langkah awal positif tersebut tak lepas dari kekompakan seluruh personel tim dalam menyikapi isu tak sedap tersebut.

“Kalaupun ada isu soal final setingan, hal itu kan pendapat sebagian orang, tak masalah buat saya. Tapi, toh sejauh ini penampilan kami justru terus menanjak,” ujar gelandang Hendra Ridwan.

Hendra menuturkan bahwa isu tak sedap tersebut bukan tanpa alasan. Performa timnya yang tak terlalu mentereng ketimbang tim-tim semifi nalis lain justru dianggap sebagai cambuk untuk memicu semangat rekan-rekannya.

Hal serupa juga diungkapkan kapten tim, Zulkifl i Syukur.

“Saya kira sah-sah saja jika orang berpendapat Persib dan Arema layak ke final. Buat saya pribadi, hasil yang kami raih sejauh ini bakal membuka mata orang bahwa Mitra juga layak diperhitungkan,” ujar Zul.

Tak hanya pemain yang terpacu untuk mematahkan isu tersebut. Tim pelatih dan manajemen juga sepakat untuk menyuguhkan bukti serupa.

Sebagai contoh, pelatih kepala Jafri Sastra menuturkan bahwa sejauh ini penampilan timnya belum terlalu meyakin kan. Namun sebagai nahkoda tim, ia lebih menge depankan hasil akhir ketimbang pendapat umum.

“Kami hanya seri tiga kali dari tiga laga fase grup. Di perempat final dan semifi nal leg pertama pun, kami hanya berhasil menang tipis. Tapi, di sepak bola modern kemenangan adalah tujuan akhir dari sebuah tim dan saya bersyukur tim kami masih mampu melangkah hingga sejauh ini,” ujar pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Semangat seluruh pemain dan personel tim juga mendapat dukungan penuh dari manajemen.

Dalam laga teranyar kontra Persib, Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Erawan, turun langsung untuk memotivasi pemain.

Endri sempat memberi kan kata-kata penggugah semangat sebelum laga. Bahkan, ia turut menemani Zulkifli dkk. dalam perjalanan dari mess tim ke stadion.

“Anggapan soal adanya final setingan justru membuat kami semakin termotivasi untuk meraih hasil yang lebih baik lagi. Hal itu juga sudah saya sampaikan kepada seluruh pemain dan kini kami semua sepakat untuk lolos ke fi nal. Doakan saja,” ujar Endri.

Penulis: Martinus Raya Bangun


Editor :
Sumber : Harian BOLA, Selasa 6 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X