Skuat Street Soccer Makassar Siap Hadapi FORNAS

By Firzie A. Idris - Senin, 5 Oktober 2015 | 21:17 WIB
16 Pesepakbola Muda Makassar yang akan Bersaing di Bali
Abdi Satria
16 Pesepakbola Muda Makassar yang akan Bersaing di Bali

Sebanyak 16 pesepak bola muda Makassar siap bersaing pada Festival Olahraga Rekreasi (FORNAS) 2015 cabang street soccer di Denpasar Bali, 9-11 Oktober. Ke-16 pemain ini merupakan hasil seleksi daerah yang berlangsung di Makassar akhir bulan lalu.

"Mereka merupakan pilihan terbaik dari 750 pemain yang mengikuti seleksi," ujar Lukman Sulaeman, ketua tim seleksi kepada JUARA.net, Senin (5/10/2015).

Menurut Lukman, ke-16 pemain dibagi atas dua kategori usia yakni U-12 dan U-14. Mereka akan bertolak ke Denpasar, Rabu (7/10/2015).

"Bagi Makassar, ini kali pertama kami ikut serta pada ajang street soccer level nasional," papar Lukman.

Hal senada dikatakan Mochammad Chandra, Ketua Assosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Kota Makassar. "Ajang di Bali merupakan bagian dari program pembinaan jangka panjang ASS Makassar. Karena itu, kami hanya berharap pemain tampil optimal di setiap partai," jelas Chandra.

Chandra menambahkan, sepulang dari Denpasar nanti, pihaknya akan melakukan pelatihan jangka panjang untuk menghadapi kejuaraan dunia street soccer yang rencananya bakal berlangsung di Bali tahun depan.

"Kami melihat banyak potensi yang ada di Makassar untuk bisa dikembangkan jadi pemain profesional," tutur Chandra.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X