Tim Indonesia Syukuran Jelang Homeless World Cup

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 3 September 2015 | 23:31 WIB
Tim Indonesia Homeless World Cup 2015
Budi Kresnadi/Juara.net
Tim Indonesia Homeless World Cup 2015

Tim Indonesia untuk kelima kalinya akan berlaga di ajang Homeless World Cup yang tahun ini berlangsung di Amsterdam, Belanda 12-19 September 2015. Skuat Indonesia diperkuat delapan pemain dan satu pelatih resmi diperkenalkan dalam acara syukuran di Rumah Cemara Bandung, Kamis (3/9/2015).

Kedelapan pemain tersebut yaitu Yudha Purnama, Jamiludin, Dadang Sudarwanto, Rokim, Kiki Kurnia, Muhammad Farid, Jaka Arisandy, dan Abdul Hakim. Mereka ditangani pelatih Gim-gim Sofyan.

Proses seleksi diikuti 80 peserta dengan kriteria khusus yaitu orang dengan HIV, mantan pengguna NAPZA, mantan narapidana, dan miskin kota, berasal dari DKI, Banten, Jabar, Jateng, Yogyakarta, Jatim, NTB, serta Bali.

Menurut manajer tim, Rijki Kuniawan, mereka digembleng pada pemusatan latihan selama 40 hari sejak akhir Juli. Selama pemusatan latihan mereka tinggal di Rumah Cemara yang berada di kawasan Gegerkalong, Bandung Utara.

"Kami siap tempur untuk bersaing menjadi yang terbaik di HWC 2015. Target utama kami menjadi juara," kata Rijki.

Prestasi terbaik yang pernah diraih Indonesia adalah peringkat empat pada HWC 2012 di Mexico. Tahun lalu mereka harus puas menempati peringkat 10.

Pelatih Indonesia, Gim-gim Sofyan mengaku tak gentar menghadapi lawan-lawan tangguh pada ajang bergengsi yang diikuti 48 negara peserta ini. Indonesia tergabung di Grup D bersama Italia, Slovenia, Kosta Rika, Kanada, dan Republik Ceska.

"Kami optimistis bisa meraih prestasi yang membanggakan," ujar Gim-gim.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.