Greg Nwokolo Jagokan Arema di Piala Presiden

By Firzie A. Idris - Kamis, 3 September 2015 | 14:56 WIB
Greg Nwokolo kala masih memperkuat Persija.
Iwan Setiawan/BOLA/JUARA.net
Greg Nwokolo kala masih memperkuat Persija.

Arema Cronus hanya bermain imbang di laga perdana Grup B Piala Presiden melawan Persela Lamongan 1-1, Selasa (1/9/2015). Meski demikian, tim berjuluk Singo Edan tersebut tetap dijagokan sebagai jawara di ajang ini. Striker berpaspor Indonesia yang kini membela BEC Tero Sasana Thailand, Greg Nwokolo, juga memprediksi hal itu.

Striker berusia 29 tahun itu menjagokan Arema bukan karena faktor mantan klub. Tapi dia punya alasan sendiri. "Meski imbang di laga pertama, itu tidak buruk. Mereka akan bangkit. Dan saya masih percaya Arema bisa juara. Karena mereka tim yang paling siap dan punya materi lengkap," kata Greg.

Secara teknis, pria kelahiran Nigeria itu menilai komposisi Arema di ajang ini punya jam terbang tinggi. Hal ini karena banyaknya pemain senior yang masih bertahan di Malang ditambah dengan masuknya Lancine Kone yang juga punya pengaruh besar di sektor tengah.

"Arema sekarang lebih baik dari waktu saya di sana musim 2013. Dulu banyak sekali striker tapi sekarang kurang playmaker. Sekarang ada Kone dan Ahmad Bustomi. Mereka bisa atur ritme permainan," jelasnya.

Greg pun melihat Bali United Pusam bisa jadi ancaman bagi ambisi Arsema. Sebab, tim asal Pulau Dewata itu juga melakukan persiapan rutin ketika klub lain memilih vakum. Ditambah lagi, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu tidak mengalami masalah finansial sehingga pemain bisa fokus latihan dan pertandingan tanpa ada kekhawatiran gaji terlambat.

Terbukti, di laga perdana Grup C, tim besutan Indra Sjafri berhasil menggulung Persija Jakarta 3-0. "Tetapi, Bali United materi pemainnya masih dibawah Arema," imbuhnya.

Meski berada di Thailand, Greg mengaku akan terus mengamati perkembangan Piala Presiden. Jika tidak sempat menonton streaming, dia mengikuti pemberitaan media online. "Tentu saya terus ikuti sepakbola Indonesia. Suatu saat saya akan kembali karena tidak ada tempat senyaman rumah sendiri (Indonesia)," tegas mantan pemain Persija Jakarta itu.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X