Tim Transisi Undang Persipura

By Tulus Muliawan - Rabu, 2 September 2015 | 19:05 WIB
Tim Persipura Jayapura
Dok. Kompas.com
Tim Persipura Jayapura

Tim Transisi menyatakan telah mengundang klub Persipura Jayapura untuk melakukan pertandingan ekshibisi pada sela pertandingan semifinal Piala Kemerdekaan yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (9/9/2015).

"Pada pertandingan ekshibisi ini, Persipura akan berhadapan dengan Surabaya All Stars," kata anggota Tim Transisi Zuhairi Misrawi, seperti dikutip dari Antara, Rabu (2/9/2015).

Sesuai dengan jadwal yang ada, pertandingan semifinal pertama Piala Kemerdekaan 2015 ini akan mempertemukan klub Persepam Madura Utama melawan PSMS Medan. Sementara semifinal kedua dilakukan satu hari sesudahnya antara Persinga Ngawi melawan Persiba Bantul.

Namun, apa yang dikatakan oleh Zuhairi Misrawi itu belum didukung sepenuhnya oleh Koordinator Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono. Menurut dia, mengundang Persipura merupakan masukan dalam rapat dan masih dalam tahap komunikasi.

"Memang ada rencana itu. Tapi kami belum bisa memutuskan karena baru sebatas masukan. Kami tidak ingin mengumumkan sebelum ada kontrak yang jelas," kata Cheppy.

Pria yang juga seorang politisi itu menjelaskan, pertandingan ekshibisi sebelum pertandingan semifinal dan final memang akan diadakan. Namun, hingga saat ini pihaknya belum bisa memutuskan karena masih dalam komunikasi.

Informasi yang berkembang, selain Persipura Jayapura dan Surabaya All Stars, klub yang akan diundang untuk menjalani pertandingan ekshibisi adalah Persebaya 1927 dan Persema Malang.

"Yang sudah pasti adalah tanggal pelaksanaan semifinal dan final. Untuk final akan dilakukan 13 September. Saat ini kami terus melakukan koordininasi demi kelancaran pertandingan," tutur Cheppy.

Sementara itu Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengaku belum mendapatkan konfirmasi terkait hal tersebut. Bahkan, mantan wartawan itu sempat bercanda Persipura mana yang diundang.

"Secara lisan maupun resmi kami belum terima," ujarnya.

Persipura Jayapura sebetulnya telah dibubarkan setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) dihentikan. Bahkan beberapa pemain yang sebelumnya dikontrak telah bergabung dengan klub lain untuk menjalani turnamen Piala Presiden 2015.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.