Pusamania Borneo FC Lumat PBR

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 31 Agustus 2015 | 16:41 WIB
Piala Presiden 2015
Dok. Mahaka
Piala Presiden 2015

Pusamania Borneo FC menang 2-0 atas Persipasi Bandung Raya (PBR), pada laga perdana Grup D Piala Presiden, di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Senin (31/8/2015).

Pusamania Borneo FC langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Hasilnya, tim besutan Iwan Setiawan tersebut mampu unggul lebih dulu berkat gol Terens Puhuri pada menit kedelapan.

Terens berhasil lepas dari kawalan lawan saat menerima umpan terobosan. Pergerakkan pemain Papua tersebut membuat kiper Deniss Romanov keluar dari gawangnya. Namun, Terens berhasil mengecoh Romanov. Ia kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang PBR.  


Terens kembali memberikan ancaman yang nyaris berbuah gol pada menit ke-14. Di dalam kotak penalti, ia memberikan bola kepada Jajang Mulyana yang berdiri bebas. Sayang, bola hasil tembakan Jajang masih melebar.

Meski begitu. Jajang mampu melunasi kesalahannya dengan gol yang dipersembahkannya pada menit ke-52. Jajang berhasil memenangi perebutan bola dengan Nova Arianto di depan kotak penalti PBR. Dengan skill individunya, Jajang mampu mengecoh Romanovs, sebelum menyarangkan bola.

Tertinggal 0-2, pelatih PBR Dejan Antonic memasukkan Yongki Aribowo, Gavin, dan Dolly Gultom. Masuknya dua pemain ini membuat PBR lebih "menggigit". 

Di balik tekanan yang dilancarkan PBR, Kim Kurniawan dan kawan-kawan nyaris kebobolan melalui aksi Jajang pada menit ke-73. Beruntung bagi PBR, bola tembakan dari Jajang masih melambung.

Setelah itu, PBR masih kesulitan melepaskan ancaman. Sementara Pusamania memilih melancarkan serangan balik saat mendapatkan bola. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim hingga laga usai.


Susunan Pemain
Persipasi Bandung Raya:
12-Deniss Romanovs; 16-Hermawan, 30-Nova Arianto, 20-Ricky Ohorella, 22-Leonard Tupamahu; 23-Kim Kurniawan, 42-Riyandi Ramadhana, 91-David Laly, 8-Rahmad Hidayat, 77-Ghozali Siregar; 32-Gaston Castano
Pelatih: Dejan Antonic

Pusamania Borneo FC:
1-Galih Sudaryono; 23-Hamka Hamzah, 6-Muhammad Roby, 99-Zulvin Zamrun, 71-Nizar; 11- Ponaryo Astaman, 4-Ahmad Hisyam, 44-Arpani, 10-Lopicic; 28-Terens Owang Puhiri, 8-Jajang Mulyana
Pelatih: Iwan Setiawan

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X