Rahmad: Bali United Pantas Menang atas Persija

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 30 Agustus 2015 | 20:26 WIB
Pelatih Persija, Rahmad Darmawan.
Ary Wibowo/Kompas.com/Juara.net
Pelatih Persija, Rahmad Darmawan.

Persija Jakarta mengawali Piala Presiden 2015 dengan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Bali United, Minggu (30/8/2015). Pelatih Persija, Rahmad Darmawan, menilai timnya memang pantas kalah pada laga tersebut.

"Motivasi dan agresivitas mereka lebih unggul daripada kami. Jadi, memang mereka layak memenangi pertandingan hari ini," ungkap RD saat menggelar jumpa pers seusai pertandingan.

Kemenangan Bali United pada laga versus Persija itu ditentukan gol Sandi Darma Suta pada menit kedelapan, Sultan Samma (20') dan Lerby Eliandry (44'). Persija kesulitan mencetak gol pada paruh kedua lantaran harus bertanding dengan 10 pemain sejak menit ke-42 setelah Alan Aciar mendapatkan kartu kuning kedua.

"Kami mencoba memperbaiki pada babak kedua dengan menggunakan strategi baru karena satu pemain hilang. Akan tetapi, kami memang tidak mampu membalas di babak pertama karena jujur kecepatan permainan yang dibangun Bali United memang menyulitkan kami," tambahnya.

Rahmad mengaku akan berupaya maksimal pada pertandingan kedua agar tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Menurut dia, beberapa pemain Persija memang tidak berada dalam kondisi bugar.

"Jadi, pada pertandingan tadi kami hanya menjaga situasi dan kondisi pemain dan saya mengganti enam pemain pada babak kedua untuk mengefisiensikan kondisi mereka untuk pertandingan berikutnya," tutur pelatih yang kerap disapa RD tersebut.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ary Wibowo
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.