Turnamen U-35 Makassar Dimeriahkan Bintang Timnas

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:35 WIB
Kurniawan dan Zain Batola turut memeriahkan turnamen  Embun Pagi Cup VI 2015.
Abdi Satria
Kurniawan dan Zain Batola turut memeriahkan turnamen Embun Pagi Cup VI 2015.

Mantan striker timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto, unjuk kemampuan pada turnamen U-35 bertajuk Embun Pagi Cup VI 2015 di Lapangan Hasanuddin, Makassar.

Pada partai pembuka, Kurniawan bersama Khaka FC mengalahkan PS Telkom 2-0. Dia memang tidak mencetak gol, tetapi aksi striker yang membawa PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999-2000 ini masih mengundang decak kagum fans yang masih mengidolakannya.

"Senang bisa kembali bermain di depan publik sepak bola Makassar. Saya juga bisa bertemu kawan-kawan semasa di PSM," ujar Kurniawan kepada JUARA.net usai pertandingan.

Di Khaka FC, Kurniawan tampil bersama eks PSM seperti Yusrifar Djafar, Zain Batola, Jufri Samad, dan Mugianto. Turnamen Embun Pagi Cup ini berlangsung sampai 4 Oktober.

Turnamen ini diikuti 10 tim yang terbagi dalam dua grup. Pertandingannya hanya dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu. Khaka yang jadi favorit juara tergabung di grup A bersama Telkom, Maros All Star, Japfa FC, dan Embun Pagi B.

Sementara di Grup D, tuan rumah Embun Pagi A di tantang oleh Hasanuddin All Star, Emmy Saelan, Persigo Gowa, dan J'Sun.

Waktu pertandingan yang masih panjang membuat Kurniawan hanya sehari di Makassar."Saya harus ke Bali besok (Minggu) untuk persentasi program Starbol di sana," katanya.

Meski hanya sebentar, Kurniawan yang tiba di Makassar pada Jumat (28/8/2015) malam mengaku sudah menikmati makanan khas Makassar kesukaannya seperti Coto Makassar dan aneka sea food.

Sementara itu, pemilik Khaka FC, Aziz Latunrung, mengungkapkan pihaknya akan mendatangkan Ronald Fagundez ke Makassar.

"Saya sudah menjalin komunikasi dengan Fagundez. Dia menyatakan kesiapannya ke Makassar. Kita lihat saja perkembangannya nanti," jelas Aziz.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.