Aremania Siap Rayakan HUT Arema

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 11 Agustus 2015 | 11:53 WIB
Aremania siap konvoi merayakan ulang tahun Arema, Selasa (11/8/2015).
Dok. Surya Malang
Aremania siap konvoi merayakan ulang tahun Arema, Selasa (11/8/2015).

Partai persahabatan melawan Persib Bandung akan menjadi puncak ulang tahun ke-28 Arema Malang. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/8/2015) malam. 

Aremania, kelompok suporter Arema, sudah siap menyambut pesta ulang tahun tim kesayangannya. Diberitakan Surya Malang, Aremania akan melakukan konvoi dari depan balai kota di Jl. Tugu hingga ke Stadion Kanjuruhan. 

“Kami minta maaf kepada para pengguna jalan lantaran adanya konvoi ini (bikin macet). Masyarakat Malang selalu merayakan HUT Arema dengan konvoi tiap tahun,” ujar salah seorang perwakilan Aremania, Hazmy. 

Aremania juga akan dilibatkan langsung oleh tim panitia pelaksana dalam pengamanan pertandingan. Panpel menyiapkan konsep khusus dalam pengawalan tim Persib dengan melibatkan Aremania, komunitas suporter Arema. 

“Persib akan berangkat dari hotel menuju stadion dengan dikawal Aremania, tetapi tetap ada pengawalan dari unsur TNI dan Polri. Kami berharap Aremania bisa menyambut Persib dengan aman,” ujar Abdul Haris, ketua panitia pelaksana. 

Lantaran berstatus partai persahabatan, Djadjang Nurdjaman berharap rivalitas kedua tim bisa diredam. Pelatih Persib itu ingin pertandingan antara timnya dan Arema berjalan harmonis, tidak terganggu friksi-friksi terutama dari kalangan suporter. Sebab, selama ini, atmosfer pertandingan selalu panas ketika dua tim bertemu. 

“Selama ini, kalau kami main di Malang, selalu pakai rantis (kendaraan taktis TNI). Demikian pula sebaliknya kala Arema main di Bandung. Seharusnya, hal seperti itu tak terjadi pada pertandinan nanti,” ujar Djadjang seperti dilansir dari Antara. 

“Harapan kami, kondisi (tak kondusif) itu bisa diubah dalam momen pertandingan persahabatan untuk perayaan ulang tahun Arema,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur itu. “Kami berharap laga nanti malam bisa menjadi tontonan menarik sekaligus pionir pertandingan-pertandingan berikutnya di tanah air.” 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X