Eks Timnas U-19 Akan Tampil di Piala Danrem

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Agustus 2015 | 02:29 WIB
Martinus Adhi Novianto
Gonang Susatyo/Juara.net
Martinus Adhi Novianto

19 bakal meramaikan turnamen yang memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia, Piala Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta. Striker Martinus Adhi Novianto dan Bagas Adi Nugroho yang pernah memperkuat timnas U-19 akan tampil di turnamen yang digelar pada 2-12 Agustus. Pertandingan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Martinus sendiri kini bergabung dengan Bali United Pusam. Sementara, Bagas gagal membela timnas U-19 di Piala AFF U-19 karena Indonesia disanksi FIFA. Keduanya membela klub GAMA.  
Selain keduanya, eks pemain PSIM Yogyakarta seperti Topas Pamungkas, Oya Winaldo dan Dimas Priambodo akan beraksi di turnamen itu. Piala Danrem diikuti 16 klub amatir se-DI Yogyakarta dan Jawa Tengah yang diizinkan  merekrut pemain profesional.

“Kami memperingati HUT RI ke-70 yang bersejarah dengan menggelar turnamen sepak bola. Turnamen ini diharapkan menggairahkan sepak bola di wilayah Korem. Harapannya masyarakat bisa terhibur dengan turnamen sepak bola. Apalagi, ada pemain top asal Yogyakarta yang akan tampil,” kata Letkol Ananta Wira, Kasie Teritorial Korem 072.

Turnamen menyediakan trofi dan uang pembinaan Rp 5 juta untuk juara pertama. Sedangkan runner-up akan mendapat trofi dan hadiah Rp 2,5 juta serta Rp 1,5 juta untuk juara tiga.
Juara harapan juga mendapatkan hadiah Rp 750 ribu. Untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak menerima masing-masing Rp 1 juta.

Tim yang berpartisipasi di turnamen itu, Baturetno Margaria, Rajawal Gunungkidul, GAMA Kodim Yogytakarta, Pesat Tempel, Naga Paksa Magelang, Purworejo Selection, Arelo Wonosobo, Ps Polri Temanggung, PS Segoroyoso Kodim Bantul, PS Angkasa, PS Telaga Utama Sleman, PS Garuda Utama, PSIM Kebumen, Pop Polri, Yonif 403.

“Turnamen tidak hanya digelar di Yogyakarta tapi seluruh Indonesia Kami berharap tim peserta bermain sportif. Dari turnamen ini harapannya bisa muncul bibit bertalenta,” jawab Ananta.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.