Tanpa Pemain Pilar, PSM Optimistis Bersaing di PIS

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 31 Juli 2015 | 06:09 WIB
PSM Makassar
Abdi Satria/Juara.net
PSM Makassar

Tanpa sejumlah pemain pilar yang jadi starter di ISL 2015, PSM Makassar tetap optimistis bisa bersaing di Piala Indonesia Satu yang rencananya berputar akhir Agustus.

Di PIS nanti, Juku Eja dipastikan tidak lagi diperkuat trio asing Nemanja Vucicevic, Nenad Begovic (Serbia), Boman Aime (Pantai Gading) plus bintang lokal Ponaryo Astaman dan Markus Haris Maulana.

"Memang kekuatan kami sedikit pincang. Tapi, kami akan berdayakan pemain yang ada. Apalagi klub lain juga mengalami hal sama," ujar Assegaf Razak usai memimpin gim internal skuatnya di Lapangan Karebosi, Kamis (30/7/2015) petang, kepada JUARA.net.

Pada gim internal ini, tim A yang bermaterikan pemain lama seperti Syamsul Chaeruddin dan Rasyid Bakri takluk 0-1 di tangan tim B yang diperkuat pemain eks PSM U-21. "Gim tadi akan jadi bahan evaluasi tim pelatih," jelas Assegaf.

Ditempat sama, Direktur Teknik PSM, Sumirlan mengungkapkan di PIS nanti, Juku Eja akan mendaftarkan 25-30 pemain. Dari jumlah itu, lima pemain di antaranya adalah eks PSM U-21.

PSM juga dipastikan merekrut dua alumni Liga Ramadhan yakni M Saiful (Kiper Galesong Putra) dan Tamsil Sijaya (gelandang Putra Banca/eks Persepam Madura United). Begitu pun dengan empat pemain non Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Dimas Galih, David Aryanto, Ahmad Maulana dan Agung Prasetyo juga masuk dalam skuat.

"Khusus pemain non Makassar, mereka baru bisa bergabung pekan depan. Sekalian negosiasi gaji untuk menghadapi PIS," jelas Sumirlan kepada JUARA.net.

Sementara itu, kapten Syamsul Chaeruddin mengungkapkan keyakinannya Juku Eja bisa berprestasi di PIS. "Khusus pemain muda, secara teknis mereka bagus. Mereka hanya butuh pengalaman bertanding. Semoga di PIS nanti mereka dapat kesempatan agar lebih percaya diri di ISL 2015-16 nanti," kata eks gelandang timnas senior ini.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X