PSMS Semakin Tak Sabar Menuju Piala Kemerdekaan

By Tulus Muliawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 21:30 WIB
PSMS Medan terus mematangkan diri menuju Piala Kemerdekaan.
Abdi Panjaitan
PSMS Medan terus mematangkan diri menuju Piala Kemerdekaan.

Keinginan BOPI agar tim-tim peserta Piala Kemerdekaan diverifikasi terlebih dahulu membuat jadwal sepak mula kembali mundur dari tanggal 2 Agustus menjadi 15 Agustus.

Sebelumnya, Tim Transisi juga memundurkan jadwal turnamen dari tanggal 1 Agustus ke tanggal 2 Agustus karena bentrok dengan kegiatan kepemudaan salah satu ormas di Tanah Air.

Bagi PSMS Medan, mundurnya Piala Kemerdekaan tak terlalu dianggap sebagai persoalan besar. Apalagi, selaku tuan rumah Grup A, pihak panitia pelaksana (panpel) PSMS jadi memiliki waktu tambahan untuk merampungkan seluruh persiapan di Stadion Teladan, Medan.

“BOPI mengisyaratkan akan dilakukan verifikasi yang komprehensif dan integral terhadap penyelenggara maupun peserta. Jadi, kami pikir keinginan itu sangat baik,” ujar Manajer PSMS, Andry Mahyar Matondang.

Sang manajer berupaya melihat ketidaksiapan ini dalam dua perspektif.

“Penundaan ini membuat setiap tim memiliki tambahan waktu. Setidaknya, tambahan persiapan dua minggu ini bisa melahirkan sisi positif,” ujar Andry.

Namun, menurut Andry, penundaan ini bisa juga mengecewakan semua pihak, baik manajemen, pelatih, dan para pemain, khususnya secara psikis dan finansial.

Sebelum mendapat kabar soal jadwal sepak mula yang kembali mundur, pemain Ayam Kinantan terlihat sangat bersemangat selama menggeber persiapan.

Frekuensi latihan juga diperbanyak menjadi dua kali sehari, yakni sesi latihan pagi dan sore di lapangan Makodam. Pemain sebenarnya sudah siap tampil, tetapi mereka terpaksa menahan diri untuk sementara waktu.

“Kalau memang dimundurkan lagi, ya mau bilang apa. Semua itu wewenang pelaksana, kami hanya pemain. Yang pasti, kami sudah berlatih dan sangat bergairah menghadapi Piala Kemerdekaan,” ujar striker PSMS, Tambun Naibaho.


Editor : JUARA.net
Sumber : Harian BOLA (Abdi Panjaitan)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.