Pemain Persebaya Belum Lengkap

By Tulus Muliawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 20:20 WIB
Pelatih Persebaya Ibnu Grahan tak memaksakan semua pemain berkumpul sebelum ada kepastian turnamen PIS.
Suci Rahayu
Pelatih Persebaya Ibnu Grahan tak memaksakan semua pemain berkumpul sebelum ada kepastian turnamen PIS.

Penyelenggaraan turnamen Piala Indonesia Satu yang masih simpang siur membuat Persebaya tak mau berupaya optimal untuk mengumpulkan pemain. Latihan pascalibur dua hari, Selasa (28/7) di Lapangan SIER, Surabaya, hanya diikuti beberapa pemain.

Dari 32 pemain hanya 11 yang hadir. Mereka adalah Feri Ariawan, Heri Prasetyo, Munhar, Wage Aryo, Sahrul Kurniawan, Fatchur Rochman, Wahyu Subo Seto, Sahrizal “Ucok” Harahap, Otavio Dutra, Rudi Widodo, dan Siswanto.

Efisiensi menjadi alasan utama manajemen Tim Bajul Ijo supaya tak kembali merugi. Maklum, mereka tidak ingin upaya mendatangkan para pemain mubazir jika sampai Piala Indonesia Satu batal digelar.

“Lebih baik saya datangkan pemain yang berada di Surabaya dan sekitarnya. Kalau ada pemain luar Jatim yang ingin bergabung, silakan datang atas inisiatif sendiri,” kata Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Manajemen Persebaya mengaku masih meragukan turnamen ini bisa diputar. Sampai saat ini mereka belum mendapatkan informasi valid soal kepastian turnamen dari panitia penyelenggara.

Selain belum ada kejelasan, beberapa pemain Persebaya juga sedang memperkuat Tim Garuda All Star dan Banyuwangi Selection yang akan bertarung di turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 di Banyuwangi.

Pemain yang bertanding di Banyuwangi adalah Putu Gede Juniantara, Evan Dimas Darmono, M. Zaenuri, Fandi Eko Utomo, dan Asep Berlian yang membela Garuda All Star, sementara di Banyuwangi Selection ada Emile Mbamba dan Slamet Nurcahyo. Mereka sudah tiba di Banyuwangi pada Selasa (28/7/2015).

Seperti diketahui, SoJC 2015 mulai diputar pada Rabu (29/7/2015) malam. “Anggap saja pemain latihan terpisah. Nanti setelah SoJC selesai, mereka akan gabung dengan Persebaya,” jelas Ibnu.


Editor : JUARA.net
Sumber : Harian BOLA (Fahrizal Arnas/Wiwiq Prayugi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X