Jadwal Final Piala Polda Jateng Ditetapkan

By Tulus Muliawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 19:40 WIB
Final Piala Polda Jateng mengalami penundaan sebanyak tiga kali.
Gonang Susatyo
Final Piala Polda Jateng mengalami penundaan sebanyak tiga kali.

Panitia penyelenggara Piala Polda Jateng akhirnya kembali memutuskan jadwal laga final PSIS melawan Persis.

Panitia menetapkan pertandingan final akan digelar Kamis (30/7/2015) di Stadion Manahan Solo dan Sabtu (1/8/2015) di Stadion Jatidiri Semarang. Laga kedua di Semarang bersifat lanjutan final pertama pada 4 Juli.

“Pertandingan di Semarang hanya berlangsung sesuai dengan waktu yang masih tersisa dari laga 4 Juni, yakni sekitar 64 menit. Skor 1-0 untuk kemenangan PSIS tetap dipertahankan,” jelas Aam Ikhwan, panitia turnamen.

Laga final 4 Juli di Semarang terpaksa dihentikan karena terjadi kerusuhan suporter. Hal itu juga yang menyebabkan izin pertandingan lanjutan mengalami kendala. Dari beberapa rencana penjadwalan, Polda Jateng tidak mengizinkan laga digelar dengan penonton.

Perkembangan terbaru, panpel Solo sudah mendapatkan izin dari Polresta Surakarta untuk laga di Manahan pada 30 Juli. Namun, pertandingan itu hanya boleh disaksikan oleh suporter dan penonton dari Solo.

“Izin dari Polresta Surakarta sudah ada, namun sampai Selasa (28/7/2015) siang belum ada kabar dari Polda Jateng. Tapi dari pihak Solo sudah merasa aman setelah mendapat lampu hijau dari Polresta,” lanjut Aam.

Manajemen Persis optimistis izin pertandingan tidak akan mengalami kendala. Direktur Olah raga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto mengatakan, pertandingan akan digelar pada pukul 15.30 WIB.

“Izin untuk laga di Solo sudah tidak ada masalah. Kami sepenuhnya fokus pada laga tersebut,” ujarnya.

Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, memastikan timnya sudah siap menghadapi PSIS. Bermodalkan tampil di kandang sendiri, ia membidik kemenangan dengan skor besar. Target tersebut demi memuluskan langkah Persis menggapai trofi juara.

“Tim sudah siap berlaga di final. Dukungan suporter akan memotivasi pemain untuk meraih kemenangan besar,” kata Aris.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Harian BOLA (Gonang Susatyo/Wiwiq Prayugi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.