Piala Kemerdekaan Ditunda, Sikis PSMS Terganggu

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 02:21 WIB
Pertandingan ujicoba PSMS Medan dengan Basri Sumut yang berkesudahan dengan skor 3-0
Abdi Panjaitan/Bolanews
Pertandingan ujicoba PSMS Medan dengan Basri Sumut yang berkesudahan dengan skor 3-0

Penundaan Piala Indonesia sudah pasti merugikan klub. Selain dari sisi finansial tentunya juga dalam sikis. Terutama PSMS Medan yang tak pernah kendur dalam persiapan. Namun semangat bertanding punggawa Ayam Kinantan kembali harus tertahan, sampai tanggal 15 Agustus mendatang.

"Setidaknya secara teknis, penundaan ini akan mempengaruhi persiapan tim. Secara sikis, pemain sudah fokus dan siap bertanding di tanggal 2 Agustus. Tapi harus kembali gagal tanding karena kembali diundur," bilang Suharto AD, pelatih PSMS Medan, kepada JUARA.net.

Begitu juga dengan program latihan yang kembali harus mendapatkan perubahan. "Kami harus ganti dan melakukan penyusaian dengan jadwal Piala Kemerdekaan terbaru, yaitu ditanggal 15 Agustus mendatang," sambungnya.

Akibat penundaan ini, dia berharap semangat Tambun Naibaho dkk tak menurun. Suharto akan mencoba menyisipkan beberapa program yang membuat pemain bisa santai dan rileks menjelang jadwal baru.

"Semangatnya pemain tampil di Piala Kemerdekaan  sudah sangat tinggi sekali. Ini terlihat dari interen game yang kami gelar beberapa hari lalu. Semua pemain menunjukan kemampuannya. Mudah-mudahan di tanggal 15 Agustus nanti tak lagi berobah," harap Suharto.

Sementara itu dalam laga uji coba melawan Basri Sumut, Selasa (28/7/2015) sore di Stadion Teladan, PSMS Medan menang dengan skor 3-0 (0-0). Meskipun demikian, persoalan krisis penyelesaian akhir menjadi problem yang belum terpecahkan.

Banyak peluang yang dihasilkan, namun belum maksimal mengkonversikan menjadi sebuah gol.  "Kami akui di babak pertama banyak melakukan miss dalam bermain. Tapi di babak kedua, anak-anak membaik. Kembali ke performa terbaik, mencetak peluang dan mencetak gol," pungkas Suharto.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.