41 Tim Siap Berlaga di Festival Sepak Bola Bandung

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Juli 2015 | 01:47 WIB
Ilustrasi
Budi Kresnadi/Juara.net
Ilustrasi

Sebanyak 41 tim dari tiga kelompok usia akan berlaga pada Festival Sepak Bola Sultan Muda Cup IV/2015 yang akan digelar di Lapangan Lodaya Bandung, Selasa (28/7/2015) hingga Minggu (2/8/2015).

Kelompok usia (KU) 11 Tahun diikuti 15 Tim dibagi dalam 5 grup, KU-13 Tahun pesertanya 10 Tim terbagi dalam 3 grup, dan KU-15 diramaikan 16 Tim yang dibagi dalam 5 grup.

Ketua pelaksana Sultan Muda Cup IV/2015, Tatang Hikmat, mengatakan bahwa tim-tim tersebut telah menyatakan kesiapannya untuk berlaga pada ajang tahunan ini.

"Sebetulnya tim yang mendaftar lebih banyak.Tapi belakangan ada beberapa tim yang mengundurkan diri karena mungkin belum siap," kata Tatang saat usai pertemuan teknik di kantor Asprov PSSI Jawa Barat,Minggu (26/7/2015).

Menurut Tatang, pertarungan sengit akan terjadi di semua kelompok usia. Namun persaingan di kelompok usia 11 Tahun diprediksi paling ketat karena diikuti oleh beberapa SSB langganan juara seperti Saswco dan UNI.

Ia berpesan agar semua pemain, pelatih, ofisial, maupun orang tua mampu bersikap sportif untuk kelancaran semua pertandingan. Dengan begitu para pemain bisa tenang memperlihatkan aksinya di lapangan hijau.

Mantan kiper Persib yang juga pembina SSB Boyke Adam Soccer Academy (BASA), Boyke Adam, menyambut baik kegiatan atau turnamen di kelompok usia dini tersebut.

"Kisruh yang terjadi di kalangan elit antara PSSI dan Menpora jangan sampai mengganggu pembinaan yang dilakukan di SSB. Kegiatan ini harus didukung karena bisa melihat sejauh mana perkembangan sepak bola usia dini saat ini," kata Boyke.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X