Pelatih Indonesia Mulai Berkarier di Bahrain

By Firzie A. Idris - Minggu, 26 Juli 2015 | 23:02 WIB
Rudy Eka Priyambada
Herka Yanis-Juara.net
Rudy Eka Priyambada

Pelatih muda Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mulai merintis karier impiannya, yakni melatih klub luar negeri. Pada Minggu siang (26/7), ia bertolak ke Bahrain.

Rudy Eka Priyambada akan melatih di klub Liga Bahrain, Al Najma. Di klub anggota Bahrain Premier League itu Rudy akan berperan sebagai anggota staf pelatih tim utama dan menjadi Direktur Teknik Pengambangan Pemain Junior Al Najma.

"Mohon doanya. Semoga saya bisa sukses di Bahrain," kata Rudy Eka dalam perbincangan dengan JUARA.net sebelum berangkat ke Bahrain.

Menurut rencana, Rudy Eka akan menandatangani kontrak resmi dengan Al Najma pada Senin (27/7) di Manama, Bahrain.

Rudy Eka merupakan pelatih termuda Indonesia yang mengantungi lisensi kepelatihan A AFC. Pria asal Jakarta yang baru berusia 32 tahun ini pada tahun 2014 menjadi asisten pelatih Mitra Kukar. Pada musim 2015, ia naik pangkat menjadi pelatih kepala untuk menggantikan Scott Cooper, tetapi tak berlangsung lama karena kompetisi Liga Super Indonesia dihentikan.

Melatih di klub luar negeri adalah impian Rudy Eka. Sebelum ke Bahrain, ia pernah beberapa bulan menjadi pelatih tim junior di salah satu negara bagian Australia. Saat itu ia pergi ke luar negeri karena merasa di Indonesia tak mendapat kesempatan.

"Di luar negeri, mereka percaya kepada kemampuan pelatih muda. Hal itu sangat berbeda dengan di Indonesia," kata Rudy Eka suatu saat.

Sebelum berangkat, Rudy Eka juga mendoakan agar sepak bola Indonesia bisa berjalan normal kembali.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.