AS Roma Gelar Laga Tarkam di GBK

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 7 Juli 2015 | 22:18 WIB
Konferensi Pers AS Roma Day 2015
Verdi Hendrawan/Juara.net
Konferensi Pers AS Roma Day 2015

AS Roma resmi akan berkunjung dan bertanding di Indonesia. Kepastian ini dikonfirmasi oleh Nine Sport selaku promotor dalam jumpa pers di VIP Barat Gelora Bung Karno, Selasa (7/7/2015).

AS Roma pernah dua kali gagal datang ke Indonesia. Namun kali ini, mereka sudah pasti akan menyajikan pertunjukan langsung bagi para Romanisti Indonesia pada Sabtu (25/7/2015) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Para pemain Roma beserta Presiden James Pallotta dan jajaran direksi klub, termasuk Walter Sabatini, akan mendarat di Indonesia pada Jumat (24/7/2015). Giallorossi akan mampir ke Tanah Air setelah melakukan lawatan ke Australia untuk tampil di International Champions Cup menghadapi Real Madrid dan Manchester City.

Dengan tajuk "AS Roma Day 2015" di Jakarta, Roma akan menggelar pertandingan "antar-kampung" atau tarkam di SUGBK. Salah satu penyebabnya adalah kondisi persepakbolaan di Indonesia saat ini yang masih dikenai sanksi oleh FIFA.

Pertandingan ini disebut tarkam karena Roma tidak akan menggunakan regulasi pertandingan seperti ketentuan baku FIFA. Selain itu, Giallorossi juga menggelar pertandingan ini tanpa melibatkan federasi sepak bola Indonesia (PSSI) yang kini tidak diakui FIFA, walaupun tetap meminta izin kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan pihak keamanan.

Roma juga tidak akan mengundang klub, pemain, hingga perangkat pertandingan termasuk wasit dari Indonesia. Giallorossi akan menyediakannya semuanya secara mandiri dan hanya melibatkan para pemain mereka, dari tim inti dan junior, untuk saling beradu.

Tim Roma akan terpecah menjadi Tim Merah dan Tim Putih. Kedua tim ini akan didampingi oleh seorang ikon yang berasal dari kalangan selebritas Indonesia. Roma Merah akan dampingi Julie Estelle sedangkan Roma Putih akan dipandu oleh Julia Perez.

Pertandingan akan menerapkan sistem 2x35 menit, dengan ada jeda selama satu menit (water break) pada setiap babak.

Mengenai tiket, Nine Sport yang bekerja sama dengan Indotix membuka kesempatan bagi para pecinta sepak bola untuk segera memilikinya. Ada diskon sebesar 20 persen untuk pembelian pada 7-9 Juli 2015.

Berikut rincian harga tiket AS Roma Day 2015, belum termasuk biaya administrasi sebesar Rp 10.000 per lembar.

VVIP: Rp 2.400.000
VIP Barat: Rp 1.500.000
VIP Timur: Rp 1.000.000
Kategori 1: Rp 500.000
Kategori 2: Rp 300.000


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.