Bustomi cs Turun ke Jalan

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Juli 2015 | 18:42 WIB
Ahmad Bustomi, Dendi Santoso, dan Arif Suyono, baksos keliling Malang
Iwan Setiawan
Ahmad Bustomi, Dendi Santoso, dan Arif Suyono, baksos keliling Malang

Setelah pihak manajemen membubarkan tim, para pemain Arema mulai kerap terlibat aktivitas lain di luar lapangan. Sebagai contoh, Ahmad Bustomi sempat melakukan aksi turun ke jalan bersama beberapa rekan setimnya di Arema, Minggu (5/7).

Aksi turun ke jalan yang dilakukan Bustomi cs. sama sekali tak berbau hal-hal negatif. Mereka justru berbagi dengan sesama yang kurang beruntung lewat kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut diprakarsai salah satu komunitas pengendara motor vespa di Malang, yakni Malves (Malang Vespa).

Kebetulan, selain Bustomi ada dua pemain Arema lain yang juga tergabung dalam komunitas tersebut, yakni Dendi Santoso dan Arif Suyono. Setiap kali mendapat jatah libur dari tim pelatih, ketiga awak Singo Edan tersebut memang rutin berkeliling Malang bersama komunitas tersebut.

Bahkan, dalam kegiatan baksos ini Bustomi juga sengaja membonceng sang istri. Menurut gelandang pengatur serangan Arema tersebut, kegiatan sosial ini bukan yang pertama kali mereka adakan.

“Kegiatan baksos ini sudah yang kesekian kali. Sambil naik vespa, keliling Malang lalu bagi-bagi sumbangan ke panti asuhan,” ujar Bustomi.

Dalam baksos yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, Bustomi dkk. berkeliling ke empat panti asuhan. Rombongan Bustomi cs. juga membagikan dana donasi yang terkumpul, yakni sebesar 8,1 juta rupiah.

Para pemain Arema berharap agar sumbangan mereka tersebut dapat berguna bagi orang-orang yang lebih membutuhkan.

“Sambil mengisi liburan, tak ada salahnya beramal di bulan Ramadan,” ujar mantan pemain Mitra Kukar tersebut.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X