PSSI Izinkan Mahaka Gelar Piala Indonesia Satu

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 6 Juli 2015 | 00:30 WIB
La Nyalla Mattalitti
Juara.net
La Nyalla Mattalitti

Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mengatakan organisasinya sudah memberikan izin rekomendasi kepada promotor Mahaka Sports and Entertainment untuk menggelar Piala Indonesia Satu. Rekomendasi PSSI merupakan salah satu persyaratan yang diminta klub untuk mengikuti  kejuaraan ini.

“Kami sudah lama memberikan izin rekomendasi itu. PSSI memang mendukung kejuaraan itu,” ujar La Nyalla, saat ditemui setelah forum diskusi ‘Suporter Bertanya, PSSI Menjawab’, Ahad, 5 Juli 2015.

La Nyalla mengaku tidak dapat membantu hal lain selain izin PSSI. “Kami hanya membantu itu (perizinan) saja,” kata dia.

Mahaka sudah menyebarkan undangan pada 18 klub di Indonesia untuk mengikuti Piala Indonesia Satu. Namun, hingga saat ini belum terdapat klub yang secara resmi mengikuti kejuaraan itu. Alasannya, klub-klub ISL meminta Mahaka menyerahkan kepastian jadwal, restu PSSI, dan izin pertandingan dari kepolisan.

Senin, (5/7/2015), Mahaka akan mengundang 18 klub ISL untuk  menggelar pertemuan. Pertemuan itu di antaranya akan menjelaskan kesiapan Mahaka dalam menggelar Piala Indonesia Satu. Salah satu klub yang siap menghadiri pertemuan ini di antaranya manajemen PSM Makassar.

Dalam pertemuan itu, PSM Makassar berencana mengajukan sejumlah opsi agar menguntungkan kedua belah pihak. Di antaranya yakni menunjuk Makassar sebagai tuan rumah Piala Indonesia Satu. Demi menjadi tuan rumah, Makassar mesti bersaing dengan Bandung, Palembang, dan Malang, yang dipertimbangkan Mahaka menjadi tuan rumah. (Galih Persiana)


Editor : Bolanews
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.