Pengalaman Pertama Lerby Bersama Anak Yatim

By Ade Jayadireja - Minggu, 5 Juli 2015 | 16:30 WIB
Lerby
Yan Daulaka
Lerby

Perbedaan agama sama sekali tak menghalangi semangat striker Bali United Pusam (BUP) untuk berbagi dengan sesama, khususnya pada bulan puasa jelang Ramadan tahun ini.

Pada Minggu (5/7/2015), di Balai Pertemuan Bumiku Jalan Gunung Soputan, Denpasar, mulai pukul 09.00 Wita.  Lerby berbaur bersama rekan setim beserta ofisial menggelat acara buka bersama dengan melibatkan 500 anak yatim piatu di Kota Denpasar.

"Ini pengalaman baru. Ini pertama kalinya aku buka puasa bareng anak yatim. Senang sekali bisa berbagi bersama anak yatim. Di sini banyak pengalaman baru yang aku dapat," ungkap pemain beragama Kristen ini.

Pada acara seribu takjil sebelumnya, lerby juga mengaku itu merupakan pengalaman pertama baginya. Bahkan itu kali pertama dalam sejarah hidupnya mengikuti acara buka puasa di masjid.

Menurutnya, semangat berbagilah yang menjadi salah satu penyebab dia betah berada di Bali United. Dia menganggap Bali United itu sendiri ialah cerminan dari artikulasi sepakbola yang universal, yang tidak diikat oleh agama dan perbedaaan apapun. Artinya tiap orang berhak menjadi bagian dari keindahan dan kebersamaan dalam sepak bola.

"Saya merasa seperti ada sesuatu yang berbeda di Bali. Ini membuat saya betah dan cinta pulau ini," ungkap pemain asal Samarinda ini.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X