Pemain Muda Jangan Pernah Abaikan Masalah Gizi!

By Tulus Muliawan - Kamis, 2 Juli 2015 | 22:45 WIB
Peserta Summer Camp 2015 menikmati kebersamaan dengan Indra Sjafri.
Yan Daulaka/JUARA.net
Peserta Summer Camp 2015 menikmati kebersamaan dengan Indra Sjafri.

Kegiatan Summer Camp 2015 yang digagas manajemen Bali United Pusam juga diisi dengan materi pengetahuan tentang pentingnya pemenuhan gizi bagi tubuh, terlebih bagi mereka yang masih dalam tahap pertumbuhan.

Acara yang diisi langsung oleh dokter tim Bali United, Dheka Putra, ini mendapat respons positif dari peserta karena disampaikan dengan cara yang sederhana dan dibumbui dengan canda tawa.

"Gizi berpengaruh pada tubuh kembang anak. Jadi penting bagi anak untuk diberi pengetahuan tentang makanan sehat," kata sang Dokter.

Selain harus memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi,  pola makan dan pola istirahat juga penting untuk diperhatikan.

Anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan pola makannya harus diperhatikan dan harus teratur. Begitu juga dengan pola istirahat mereka. Anak-anak perlu istirahat yang cukup dan kalau bisa punya jam tidur yang agak panjang.

"Saat tidur, tubuh aktif memproduksi hormon pertumbuhan. Selain tidur saat malam hari, anak-anak kalau bisa juga diberi jam tidur siang," tutur Indra.

Pada sesi yang dikemas dengan santai ini, para peserta diberi waktu untuk menuliskan jenis makanan apa saja yang tidak mereka sukai.

"Hasilnya mengejutkan. Mereka kebanyakan nggak suka sayur. Padahal sayuran sangat penting untuk pertumbuhan," kata Dokter Dheka.


Editor : Yan Daulaka
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X