Indahnya Gol M Ridwan bagi PSIS dan Suporter

By Ade Jayadireja - Senin, 29 Juni 2015 | 15:49 WIB
Muhammad Ridwan
Herka Yanis
Muhammad Ridwan

sia PSIS menurunkan pemain sayap Persib, Muhammad Ridwan pada laga semifinal kedua Piala Polda Jateng melawan Persibas Banyumas, Minggu (28/6) malam di Stadion Jatidiri Semarang.

Ridwan yang diturunkan sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol pada menit ke-89. Sebelumnya, kapten Fauzan Fajri membuka keunggulan pada menit ke-46 melalui titik penalti. Pada laga semifinal pertama di Banyumas, PSIS menang 1-0.

Gol M. Ridwan tak hanya mengantarkan PSIS lolos ke final, tetapi juga mengobati kerinduan para penggemar PSIS yang telah lama tak melihat aksinya di Jatidiri. Ridwan memiliki panggilan khusus, yakni Pak Kaji Tong Eng (Pak Haji Tong Eng).

“M Ridwan tak bisa dilupakan oleh suporter PSIS. Selain karena pemain asli Semarang, kami yakin PSIS juga tetap ada di hati Ridwan meski dia memperkuat klub lain,” kata Donny Sukolilo, salah satu pentolan Suporter Semarang Extreme (Snex), kepada Juara.net.

Ridwan memperkuat PSIS setelah tim Persib dibubarkan menyusul vakumnya kompetisi. Di PSIS, ia menjadi pemain paling senior karena tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu didominasi pemain berusia di bawah 24 tahun.

“Kehadiran Ridwan di PSIS bisa membagikan ilmu kepada pemain muda. Pengalaman dan jam terbangnya di klub maupun timnas sudah menjadi jaminan,” kata pelatih PSIS, M Dofir.

Menurut Dofir, sudah selayaknya pemain muda PSIS meniru gaya hidup Ridwan yang serius terhadap profesinya. Ridwan termasuk salah satu pemain yang kariernya mash awet di usia 34 tahun.

“Hal itu terjadi karena dia menjaga gaya hidup dan tetap latihan saat dia libur,” tegas Dofir.

Di final Piala Polda Jateng. PSIS akan bertemu Persis pada 4 Juli di Semarang dan 11 Juli di Solo.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X