Zulkifli Syukur: Seremoni Pulang Kampung

By Verdi Hendrawan - Senin, 29 Juni 2015 | 13:16 WIB
Zulkifli Syukur, rutin pulang kampung setiap libur kompetisi.
Abdi Satria/BOLA
Zulkifli Syukur, rutin pulang kampung setiap libur kompetisi.

Kapten timnas senior di Piala AFF 2014, Zulkifli Syukur, termasuk pemain yang setiap tahun rutin tampil di Liga Ramadan (LR). Bek Mitra Kukar ini mengaku memanfaatkan LR untuk menjaga kebugaran plus tetap merasakan atmosfer kompetisi.

Setiap pulang kampung ke Makassar, Zulkifl pasti menjaga kondisi dengan bermain gim dengan sesama pemain di Lapangan Hasanuddin. Kepada Harian BOLA, Zulkifli bercerita soal kegiatannya selama vakumnya kompetisi. Berikut penuturannya kepada Abdi Satria.

Selain bermain di Liga Ramadan, apa saja yang Anda lakukan di Makassar?

Mumpung tidak ada kompetisi, saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama Miny, istri saya, dan kedua anak kami, Nadia dan Nayla.

Kalau ada waktu sesekali mengunjungi keluarga besar di Makassar, apalagi selama ini saya lebih banyak berkarier di klub luar Makassar. Ya, sekalian menjaga silaturahmi dengan keluarga dan juga tetangga dekat rumah.

Mengapa Anda mau memperkuat Nahusam FC di Liga Ramadan?

Nabil Husain (pemilik Nahusam FC) menghubungi saya untuk bermain di LR sekalian pulang kampung. Apalagi di Nahusam ada juga sesama pemain perantau asal Makassar seperti Hamka Hamzah, Hendra Ridwan, Djayusman Triasdi, dan Rahmat Latief. Juga ada rekan klub saya di Mitra Kukar, Diego Michels dan Rizky Pellu.

Apakah manajemen Mitra Kukar tahu Anda bermain tarkam?

Pasti mereka tahu, tapi saya tidak perlu meminta izin karena LR hanya semacam laga ekshibisi. Yang penting pintar-pintar saya sebagai pemain menjaga kondisi agar tidak cedera.

Andai Mitra Kukar memanggil Anda latihan kembali untuk persiapan Piala Indonesia Satu, Anda siap?


Editor : Bolanews
Sumber : (Abdi Satria/Harian BOLA)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.