Pemain ISL Ramaikan Liga Ramadhan di Makassar

By Tulus Muliawan - Senin, 1 Juni 2015 | 20:45 WIB
Ferdinand Sinaga, tampil di Makasar.
Herka Yanis/Bolanews
Ferdinand Sinaga, tampil di Makasar.

XIX. Turnamen tarkam paling populer di Makassar ini bakal diramaikan para pemain ISL.

"Awalnya kami sempat pesimis turnamen ini bakal sepi karena jadwal ISL sangat padat meski di bulan puasa. Dengan kehadiran pemain ISL, sejumlah sponsor kembali menghubungi kami," ujar Herman Rante, ketua panpel LR usai pertemuan teknik, Senin (1/6) malam.

Menurut Herman, Syamsul Chaeruddin dkk. memastikan ikut membela klub masing-masing. Begitu pun dengan pemain asal Makassar yang bermain di klub luar seperti Asri Akbar, Faturrahman (Sriwijaya FC), Rahmat Latief, Djayusman Triasdi (Pusam Borneo), Zulkifli Syukur, Hendra Ridwan (Sriwijaya FC), Denny Marcel (Persiram).

Selain dihadiri para pemain dari Timur, turnamen ini juga dihadiri sejumlah pemain non Makassar tapi punya keluarga besar di Kota Daeng, seperti Ferdinand Sinaga.

"Tujuan turnamen ini adalah menjalin silaturrahim antarpemain. Jadi bukan hanya pemain asal Makassar, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana sampai Ilija Spasojevic pun pernah main di Liga Ramadhan," papar Herman yang pernah membela PSM dan Persiba Balikpapan ini.

Syarif Lili, sekretaris panpel menambahkan, LR diikuti oleh 32 tim dari lima kota yakni Makassar, Gowa, Takalar, Mamuju dan Samarinda. Turnamen ini digelar di Lapangan Hasanuddin, 10 Juni-12 Juli.

"Total hadiahnya 29 juta rupiah plus trofi. Tapi, seperti tahun-tahun sebelumnya, bukan hadiahnya jadi fokus setiap tim. Tapi, gengsi dan silaturrahim antar pemain. Karena biaya operasional klub jauh lebih besar," jelas Syarif.

Menurut sumber panpel, uang tampil pemain ISL berkisar 1 juta rupiah sampai 3 juta rupiah per partai. Untuk lebih jelasnya, berikut pembagian grup Liga Ramadhan:

Grup A; 1.MZT FC, 2.Emmy Saelan, 3. Limbung, 4. Rajawali FC

Grup B: 1. Kalimantan, 2. PLN, 3. KPJ, 4. Asbar


Editor : Abdi Satria
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.