Derbi Pantura, Kesempatan Bangun Hubungan Antarfan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 18:30 WIB
Psukan Panser Biru siap mendukung penuh PSIS Semarang.
Gonang Susatyo/Bolanews
Psukan Panser Biru siap mendukung penuh PSIS Semarang.

PSIS Semarang akhirnya kembali bertemu rival lama, Persijap Jepara. Setelah terpisah selama enam tahun, dua tim pantai utara Jawa ini akan berduel di Piala Polda Jateng 2015.

PSIS akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan pertama mereka di Grup A. Laga tersebut digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (31/5).

Menariknya, pertemuan terakhir kedua tim juga digelar di Jatidiri di ajang kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) pada 2009. Saat itu kedua tim bermain imbang 0-0. PSIS sendiri mengakhiri kompetisi dengan terdegradasi.

Rivalitas panjang kedua tim menjadikan Derbi Pantura ini bakal ketat. Apalagi, perseteruan mereka pernah diwarnai keributan antarsuporter.

Namun, hubungan suporter kedua tim diharapkan sudah mencair saat PSIS dan Persijap kembali dipertemukan di grup sama di kompetisi Divisi Utama musim ini.

Hanya, pertemuan mereka gagal karena kompetisi dibubarkan. Meski demikian harapan menyaksikan duel PSIS dan Persijap akhirnya kesampaian meski di ajang turnamen Piala Polda Jateng.

“Laga ini memang laga bersejarah. Tapi setelah kedua tim lama tidak bertemu, ini saatnya bagi suporter masing-masing untuk membangun komunikasi," kata M. Dhofir, pelatih PSIS.

"Para koordinator suporter PSIS memang sudah berkomitmen turnamen tetap aman. Apalagi, turnamen ini bisa membantu pemain mendapat pemasukan,” sambung Dhofir.

“Laga ini memang menjadi momen baik bagi suporter PSIS untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan suporter Persijap,” tambahnya.

Pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo, juga berharap laga berjalan aman dan semua penonton maupun suporter bisa menikmatinya.


Editor :
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.